Kalah dari Real Madrid, Mourinho Akui Tak Tertarik Lagi Gaet Gareth Bale Jose Mourinho berikan arahan kepada para pemain MU (Foto: Twitter @ManUtd)

MerahPutih.Com - Kekalahan Manchester United atas Real Madrid di Piala Super Eropa ditanggapi satir oleh Jose Mourinho. Manajer Setan Merah itu mengatakan dirinya tak lagi tertarik mendatangkan Gareth Bale ke Old Trafford.

Dalam wawancara dengan BT Sport sebelum pertandingan kontra Real Madrid di Skopje, Makedonia, Rabu, (9/8), Pelatih berpaspor Portugal itu menyatakan akan bertarung dengan klub-klub kaya Eropa lainnya mendapatkan tanda tangan pemain timnas Wales itu. Dengan catatan jika Gareth Bale tidak dimainkan Zinedine Zidane kontra Manchester United.

"Sudah jelas bahwa klub menginginkan dia, manajer menginginkan dia, dan ia menginginkan klub maka jelaslah bahwa ini sudah selesai, sebelum ini dimulai, sebab semua orang tahu ia akan bertahan," kata Jose Mourinho kepada BT Sports.

Pandangan Mourinho itu berubah saat Zidane memainkan Gareth Bale untuk mendampingi Karim Benzema di lini depan akibat kurang fitnya, mega bintang El Real Cristiano Ronaldo. Bale tampil menawan dengan memberikan satu assist kepada Isco menjadi gol kedua Real Madrid di Piala Super Eropa. Terkait ketertarikan Mourinho Bale hanya berkomentar bahwa dirinya masih betah bersama Real Madrid.

"Saya tidak membaca apapun, meski orang-orang mengatakan ini-itu kepada saya. Saya menikmati sepak bola saya dan bermain sebanyak saya mampu dan memenangi trofi-trofi," tambah Bale.

Di sisi lain, berkaca dari kekalahan 2-1 dari Madrid, Mourinho masih melihat sisi positif dari upaya timnya bangkit dari ketinggalan dua gol untuk membuat fase akhir pertandingan berlangsung ketat, setelah Romelu Lukaku memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-60.

Manajer berjuluk The Special One itu juga mengeluhkan minimnya Video Asisten Wasit (VAR) ketika ia mengkritik keputusan untuk mengesahkan gol pembukaan Casemiro yang dibukukan pada menit ke-24, meski tayangan ulang memperlihatkan badan pemain Brazil itu sejajar dengan bek United Chris Smalling.

"Menurut saya kami melakukannya dengan baik, menurut saya kami kalah satu gol yang memperlihatkan hasilnya benar-benar ketat dan salah satu gol mereka offside. Dengan sistem VAR yang bagus, ini akan menjadi 1-1 dan diteruskan dengan perpanjangan waktu," tambah pria Portugal ini, yang masih belum pernah memenangi Piala Super Eropa setelah tiga kali berlaga.

Kekalahan itu membuat Real Madrid berhak menyandang predikat Juara Super Eropa 2017.(*)

Sumber: BT Sport



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH