Merawat Ingat

Kala Hattrick Bagus Kahfi Tumbangkan Kamboja 4-0 di Piala AFF U-16

Andrew FrancoisAndrew Francois - Sabtu, 06 Agustus 2022
Kala Hattrick Bagus Kahfi Tumbangkan Kamboja 4-0 di Piala AFF U-16
Bagus Kahfi dan kawan-kawan bikin Kamboja U-16 babak belur. (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia U-16 berhasil menundukkan Kamboja U-16 dengan skor akhir 4-0 pada laga kelima dan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoaro, Senin (6/8/2018), malam WIB, seperti yang dilaporkan Bolaskor.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas U-16 berhasil mendominasi permainan sejak pertama kali wasit meniupkan peluit tanda laga dijalankan. Berkali-kali Rendy Juliansyah dan kawan-kawan menggempur gawang Kamboja U-16, mencoba merobek pertahanan mereka.

Akhirnya Timnas U-16 sukses membobol pertahanan Kamboja U-16 kala Rendy Juliansyah membuka keunggulan pada menit ke-11. Bola muntah hasil tendangan Bagus Kahfi diteruskan oleh Rendy Juliansyah untuk menaklukkan kiper Kamboja, Laos Kong Pheaktra.

Baca juga:

Pakai Batik, Bagus Kahfi Diperkenalkan FC Utrecht

Kamboja U-16 tak mampu imbangi permainan Timnas U-16. (Foto: PSSI)

Keunggulan skor 1-0 di tangan skuad Garuda Asia. Tak berselang lama, Timnas U-16 kembail menggandakan keuntungan lewat tendangan kaki kanan Bagus Kahfi pada menit ke-21. Ia berhasil melewati pemain Kamboja U-16 dan menembak bola langsung ke gawang Kamboja U-16.

Belum puas, Bagus Kahfi kembali mencetak gol pada menit ke-34. Sebuah eksekusi yang epik dari umpan tarik oleh Hamsa Lestaluhu. Kahfi sukses mengonversinya menjadi gol ketiga untuk Timnas U-16, membawa skuad Garuda Asia unggul 3-0 tanpa balas pada paruh pertandingan atau babak pertama.

Kemudian di babak kedua, Timnas U-16 terus melanjutkan gempuran ke sisi Kamboja U-16, peluang demi peluang terus diciptakan anak asuhan Fakhri Husaini saat itu. Usaha tak mengkhianati hasil, Timnas U-16 berhasil mencetak gol keempat pada babak kedua.

Baca juga:

Tahan Imbang India, Timnas U-16 Lolos Sebagai Juara Grup

Bagus Kahfi dan kawan-kawan dominasi Kamboja U-16. (Foto: PSSI)

Gol itu kembail diciptakan oleh Kahfi yang mencetak hattrick pada menit ke-47. Tendangan kaki kanan penalti Kahfi meluncur kencang ke gawang Kamboja U-16, kiper Pheaktra tak mampu menangkis cepatnya bola dan harus merelakan keunggulan Timnas U-16.

Setelah itu kedua tim tak lagi dapat mencetak gol, Timnas U-16 menang dengan skor akhir 4-0 dan Kamboja U-16 harus mengakui keunggulan Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Hasil itu juga membawa Indonesia keluar sebagai juara Grup A dan melaju ke semifinal.

Skuad Garuda Asia sukses mengoleksi seluruh kemenangan dari laga grup yang dilakoni, dan didampingi Myanmar sebagai runner-up Grup A, usai menyingkirkan Vietnam U-16 dan Myanmar U-16. (waf)

Baca juga:

Bambang Pamungkas Minta Suporter Timnas Tidak Bebani Bagus Kahfi

#Merawat Ingat #Olahraga #Sepakbola
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan