Kakek Ini Berhasil Cetak Rekor di Instagram David Attenborough terkenal sebagai penyiar dan sejarawan alam. (Foto: ABC iview)

SIAPA bilang media sosial cuma bisa eksis di kalangan anak muda? Buktinya, kakek bernama David Attenborough ini berhasil mencetak rekor dengan mendapatkan satu juta pengikut dalam waktu empat jam 44 menit. Sampai saat ini, ia sudah mendapatkan 4,8 juta pengikut sejak bergabung di Instagram pada Kamis (24/9).

Debut David Attenborough di Instagram minggu lalu memberinya Rekor Dunia Guinnes untuk waktu tercepat mencapai satu juta pengikut.

Baca juga:

Pesan David Attenborough untuk Penduduk Bumi di A Life On Our Planet

View this post on Instagram

David Attenborough has spent a lifetime travelling, exploring the wild places of our planet and documenting the living world in all its variety and wonder. He’s also witnessed the damaged caused. Saving our planet is now a communications challenge. We know what to do, we just need the will. That’s why we want to share this message on Instagram. Because there is hope and together, we can inspire change. Social media isn’t David’s usual habitat so while he’s recorded messages solely for Instagram, like the one in this post, we're helping to run this account. In case you’re wondering, ‘we’ are Jonnie and Colin and we worked with David on A Life On Our Planet. So, as well as sharing the messages he’s recorded especially for this account we’ll also post some exclusive clips and behind the scenes content. Stay tuned.

A post shared by A Life On Our Planet (@davidattenborough) on

Ia berhasil menyalip rekor yang sempat dipegang oleh aktris Jennifer Aniston pada Oktober 2019 lalu. Aktris yang sempat melejit berkat debutnya di serial Friends ini mendapatkan satu juta pengikut dalam waktu lima jam 16 menit. Tak hanya itu, ia juga langsung mendapatkan centang biru alias verified dari Instagram.

Unggahan pertama kakek berusia 94 tahun ini adalah tontonan berdurasi satu menit 13 detik yang kini sudah ditonton lebih dari 17 juta kali. Ia menyampaikan pesan penting tentang ancaman kerusakan lingkungan di Bumi yang semakin parah.

“Halo, nama saya David Attenborough. Dan saya telah tampil di televisi dan radio selama 60 tahun terakhir. Tapi ini pertama kalinya saya di Instagram,” kata Attenborough sambil mengenakan kemeja biru.

“Saya melakukan langkah ini dan mengeksplorasi cara baru komunikasi ini kepada saya karena, seperti yang kita semua tahu, dunia sedang dalam masalah,” lanjutnya.

Baca juga:

Rekomendasi Docuseries Netflix Buat Pencinta Lingkungan

Kakek Ini Berhasil Cetak Rekor di Instagram
Sudah tampil di televisi dan radio selama 60 tahun. (Foto: The Verge)

Mengutip laman The Verge, ia juga menegaskan bahwa saat ini benua sedang terbakar, gletser sedang mencari, terumbu karang sedang sekarat, ikan menghilang dari lautan, dan daftarnya akan terus bertambah.

Attenborough berencana menggunakan platform Instagram untuk mengatasi lingkungan ini dan berbagi solusi potensial.

“Saya merasa terhormat bahwa mereka harus mendengarkan apa yang dibicaraan orang tua seperti saya,” katanya kepada BBC.

Karena tidak biasa dengan Instagram, akunnya dikelola oleh koleganya, Jonnie Hughes dan Colin Butfield.


David Attenborough sendiri terkenal sebagai penyiar dan sejarawan alam. Debutnya di Instagram terjadi tepat sebelum film dokumenter terbarunya A Life On Our Planet mulai streaming di Netflix pada awal Oktober 2020. Dalam dokumenter tersebut, Attenborough mengenang keajaiban alam yang ia dokumentasikan selama kariernya, serta aksi yang dilakukan untuk memperbaiki kerusakan alam.

Selan itu, berkat debutnya di Planet Earth di 2006 masih memegang Rekor Dunia Guiness untuk acara TV dokumenter paling laris. Attenborough juga memegang dua rekor Guiness untuk karier terlama sebagai presenter TV dan naturalis TV. (and)

Baca juga:

Kisah Sukses 5 Pelatih Ternama dalam Film Netflix 'The Playbook'

Kredit : andreas_pranatalta

Tags Artikel Ini

Andreas Pranatalta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH