Kakek 109 Tahun Buat Sweater Khusus Penguin

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Kamis, 12 Februari 2015
Kakek 109 Tahun Buat Sweater Khusus Penguin
(Foto: People)

MerahPutih Internasional – Pria tua yang berasal dari Australia ini menghabiskan waktunya dengan merajut. Ia membuatkan baju rajutan untuk keluarganya, dan hal mengejutkan lainnya adalah ia membuatkan baju rajut untuk penguin.

BACA JUGA: Mode Baru Untuk Pria: Celana Rajut Klasik

Alfred Date, pria yang berusia 109 tahun ini tinggal di panti jompo yang berlokasi di New South Wales Central Coast. Seperti yang dikutip dari mashable.com, Rabu (11/2/2015). Diumurnya yang luar biasa ini, ia mendapatkan pesanan untuk membuat sweater penguin, Victoria's Phillip Island Penguin Foundation tahun 2013 lalu. Pihak Victoria's Phillip Island Penguin Foundation meminta Date merajutkan baju-baju penguin tersebut, karena Date terkenal sebagai perajut yang andal. Ia telah mempelajari merajut selama 80 tahun.

BACA JUGA: Trend Bando Kucing di Jepang

Dalam pengerjaan, ia dibantu oleh dua perawat di panti asuhan tempat ia tinggal. Permintaan baju untuk penguin ini bertujuan untuk untuk melindungi bulu-bulu si penguin. Sayap mereka yang terkena tumpahan minyak, membuat bulu-bulu para penguin menempel satu sama lain, memudahkan air mengenai kulit mereka dan membuat mereka kedinginan. Pakaian ini dirasa dapat melindungi hewan lucu ini.

#Australia #Hobi Unik #Penguin
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan