Kaisar Akihito Peringati 70 Tahun Berakhirnya PD II

Ana AmaliaAna Amalia - Sabtu, 03 Januari 2015
Kaisar Akihito Peringati 70 Tahun Berakhirnya PD II

MerahPutih Internasional- Kaisar Akihito menyerukan perdamaian pada acara Tahun Baru di hadapan 80.000 pengunjung di Istana Kekaisaran Jepang Jumat, 2/1.

Awal tahun 2015 ini menjadi penanda 70 tahun berakhirnya Perang Dunia II dengan tahun ini menandai peringatan 70 tahun berakhirnya Perang Dunia II.

Seperti yang dilansir rappler.com, Kaisar 81 tahun ini berdiri didampingi permaisuri Michiko di hadapan rakyatnya di Istana Tokyo dengan membangkitkan jiwa nasionalisme bangsa Jepang dengan berseru “banzai”.

"Pada awal tahun ini, saya berharap untuk kebahagiaan dan ketenangan orang di seluruh dunia dan negara kita," katanya berseru.

Akihito juga menekankan tentang pentingnya mengenal sejarah bangsa sendiri. Rakyat Jepang harus tahu betul jalan perjuangan bangsanya.

"Tahun ini menandai peringatan 70 tahun berakhirnya Perang Dunia II, yang banyak menelan korban, penderitaan dan biaya besar," katanya dalam pernyataan yang dirilis Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

"Saya pikir momen ini penting bagi kita untuk belajar dari sejarah perang ini, dimulai dengan Insiden Manchuria 1931, dimana para pejuang mempertimbangkan arah masa depan negara kita," jelasnya.

#Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan