KAI Divre III Palembang Mulai Siapkan Angkutan Lebaran

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 02 April 2022
KAI Divre III Palembang Mulai Siapkan Angkutan Lebaran
Rangkain kereta api. (PT KAI)

MerahPutih.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang bergerak cepat dalam mempersiapkan mudik Lebaran tahun 2022.

Kepala Bagian Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, pihaknya menyediakan tempat duduk sebanyak 1.590 pada keberangkatan weekday dan 2.374 tempat duduk pada akhir pekan.

Baca Juga

Bantu Pemudik Lebaran 2022, Perumda Sarana Jaya Gelar Vaksinasi Booster

"Sesuai aturan dari pemerintah, kapasitas yang ditetapkan untuk KA Jarak Jauh yaitu 100 persen," ujarnya di Palembang, Sabtu (2/4).

Seperti diketahui, KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 sampai dengan H+10 Lebaran atau 22 April sampai 13 Mei 2022.

Pada periode tersebut, Divre III menjalankan KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) dan pada hari Jumat dan Minggu ada penambahan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

Aida menjelaskan, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat dapat membeli tiket untuk perjalanan hingga 16 Mei 2022 dan seterusnya.

"Perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran," katanya dikutip Antara

Baca Juga

Ada 18 Juta Warga Jakarta Diprediksi Bakal Mudik Lebaran

KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam memilih tanggal, relasi, dan input data diri, pada saat memesan tiket.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” kata dia.

KAI juga meminta masyarakat mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa angkutan Lebaran dari pemerintah.

“Saat ini KAI juga sedang menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut diterbitkan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran Bisa Dipesan H-30

#Arus Mudik #Mudik Lebaran #PT KAI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan