KAI Daop 4 Semarang Setop Operasional 13 Rute Kereta Api Kereta api Argo Cheribon saat melintas langsung Stasiun Dawuan. Foto: Syaifan Bahtiar Nirwansyah

MerahPutih.com - PT KAI Daop 4 Semarang menyetop sementara perjalanan 13 kereta api dengan tujuan berbagai wilayah yang akan mulai berlaku sejak 1 hingga 30 April 2020 akibat penyebaran COVID-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro menuturkan dengan penghentian sementara operasional 13 KA tersebut maka terdapat 26 perjalanan yang dibatalkan selama April itu.

Baca Juga

PT KAI Kembali Batalkan 28 Perjalanan Kereta Jarak Jauh

"13 KA tersebut terdiri sari delapan kereta reguler dengan tujuan berbagai stasiun di Daop 4, lima sisanya merupakan KA yang melintas di daop ini," ujarnya di Semarang, Senin (30/3)

Adapun kereta yang akan setop sementara perjalannya antara lain KA Ambarawa Ekspres dari Semarang tujuan Surabaya, KA Blorajaya dari Semarang Poncol tujuan Cepu, serta dua jadwal perjalanan KA Kaligung tujuan Semarang-Tegal.

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area ruang tunggu penumpang Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area ruang tunggu penumpang Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Selain itu terdapat pula KA Argo Muria dari Semarang tujuan Jakarta, KA Ceremai dari Semarang tujuan Bandung, KA Menoreh dari Semarang tujuan Jakarta, KA Tawang Jaya dari Semarang Poncol tujuan Jakarta, serta Argo Cheribon dari Tegal tujuan Jakarta.

Adapun sejumlah KA yang melintas di Daop 4 yang perjalannya juga disetop sementara antara lain KA Sembrani dari Surabaya tujuan Jakarta, KA Gumarang dari Jakarta tujuan Surabaya, KA Sancaka Utara dari Surabaya tujuan Kutoarjo, KA Dharmawangsa dari Jakarta tujuan Surabaya, dan KA Majapahit dari Malang tujuan Jakarta.

Baca Juga

Bandara Adi Soemarmo Sepi Akibat COVID-19, PT KAI Batalkan 9 Perjalanan KA Bandara

Dengan pembatalan perjalanan ini, kata dia, sebagaimana dilansir Antara, calon penumpang yang sudah membeli tiket untuk jadwal keberangkatan 1 hingga 30 April bisa menukarkan kembali dana pembeliannya

Ia menambahkan dengan upaya yang susah dilakukan KAI ini diharapkan bisa berkontribusi terhadap pencegahan penyebaran Corona. (*)

Kredit : dika

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH