KAI Daop 4 Operasionalkan Kembali KA Sembrani Mulai 10 Juli

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 08 Juli 2020
KAI Daop 4 Operasionalkan Kembali KA Sembrani Mulai 10 Juli
KA Sembrani. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Bagi Anda warga Semarang dan sekitarnya, kini bisa kembali menggunakan Kereta Api (KA) Sembrani jika ingin bepergian ke Jakarta atau Surabaya.

Pasalnya, PT KAI Daop 4 Semarang kembali mengoperasionalkan KA jarak jauh kelas eksekutif relasi Jakarta-Surabaya tersebut mulai Jumat (10/7).

Baca Juga

Kereta Peluru Terbaru Bisa Selamatkan Penumpang saat Gempa Bumi

"Pada tahap awal kereta ini akan beroperasi setiap akhir pekan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Rabu (8/7)

KA Sembrani akan berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pada pukul 21.45 WIB menuju Jakarta dan pukul 01.21 WIB untuk tujuan Surabaya.

KA Sembrani. Foto: Rizal Febri Ardiansyah
Rangkaian kereta api Sembrani saat akan langsir menuju Stasiun Surabaya Pasarturi, 10 Maret 2020. Foto: Rizal Febri Ardiansyah

Sejumlah stasiun di wilayah Daop 4 yang juga akan disinggahi KA tersebut antara lain Cepu, Ngrombo, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

Ia menjelaskan bagi masyarakat yang akan berpergian dengan menggunakan KA ini tetap harus memenuhi persyaratan sesuai yang diatur oleh Gugus Tugas COVID-19, seperti menyertakan surat keterangan negatif COVID-19 melalui tes usap atau non-reaktif melalui tes cepat, menggunakan masker, pakaian lengan panjang, pelindung wajah, serta menjalankan protokol kesehatan.

Khusus untuk penumpang tujuan Jakarta, lanjut dia, sebagaimana dilansir Antara, diwajibkan mengantongi surat izin keluar masuk (SIKM) ke ibu kota negara itu.

Baca Juga

Di Tengah Pandemi COVID-19, Wapres Ma'ruf Amin Sambangi Sukabumi

KA Sembrani merupakan kereta jarak jauh kedua yang melayani perjalanan melintasi wilayah Daop 4.

Sebelumnya, KA Kertajaya yang merupakan kereta jarak jauh kelas ekonomi juga sudah dioperasikan setiap akhir pekan. (Dka)

#PT KAI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan