KAI Commuter Tambah 12 Perjalanan KRL Jabodetabek

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 22 Juli 2021
KAI Commuter Tambah 12 Perjalanan KRL Jabodetabek
Kereta Rel Listrik (KRl) masuk stasiun Tanjung Barat. Foto: MP/Andika

MerahPutih.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah 12 perjalanan kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) pada Kamis (22/7). Hal ini guna mengoptimalkan frekuensi perjalanan KRL sesuai tren jumlah pengguna terkini.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, dengan rekayasa pola operasi ini, KAI Commuter mengoperasikan 851 perjalanan KRL setiap hari kerja dengan jam operasional tetap 04.00-21.00 WIB.

Baca Juga

Puluhan Calon Penumpang KRL Terpapar COVID-19

"Sementara untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur KAI Commuter menjalankan 778 perjalanan perjalanan KRL dengan jam operasional juga pukul 04.00-21.00 WIB," jelas Anne Purba dalam keteranganya, Rabu (21/7).

Untuk layanan di stasiun-stasiun wilayah Kabupaten Lebak (Stasiun Rangkasbitung, Citeras, Maja) mulai 22 Juli ini setiap harinya akan kembali beroperasi dengan pembatasan.

"Yaitu pada pagi hari pukul 04.00-07.30 WIB dan pada sore hari pukul 16.15-19.15 WIB," jelas Anne.

KAI Commuter mengucapkan terima kasih atas kerja sama para pengguna setia Commuter Line yang telah berpartisipasi dengan mengikuti ketentuan dan protokol kesehatan yang berlaku selama ini.

Commuter Line. Foto:@CommuterLine
Commuter Line. Foto:@CommuterLine

Saat ini KRL masih hanya melayani masyarakat yang bergerak di sektor esensial dan kritikal serta mereka yang memiliki kebutuhan mendesak.

"Mari bersama kita menjaga kesehatan dengan sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar rumah," ungkap Anne.

Dalam lebih kurang satu pekan terakhir pengguna KRL seluruhnya adalah pekerja di sektor esensial dan kritikal. Ini terlihat dari volume pengguna KRL yang berada di sekitar 100 ribu hingga 130 ribu pengguna di hari kerja.

Sementara pada akhir pekan dan hari libur jumlahnya tidak pernah mencapai 100 ribu pengguna. (Knu)

Baca Juga

KRL Masih Terapkan Aturan STRP dan Pakai Masker Ganda

#PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) #Kereta Rel Listrik (KRL) #Commuter Line
Bagikan
Bagikan