Ramadan

KAI Berikan 31 Ribu Tiket Diskon

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 09 April 2023
KAI Berikan 31 Ribu Tiket Diskon
Mudik dengan kereta api lebih nyaman. (Foto: Dok/KAI)

SAAT mendekati Lebaran, arus mudik atau pulang kampung mulai terlihat. Beberapa orang bahkan sudah memesan tiket pesawat, kereta ataupun kapal untuk mudik di 2023 ini.

Apakah kamu belum kebagian tiket kereta api? Jangan khawatir, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar Diskon Mudik 2023 dengan memberikan potongan harga tiket kereta api hingga 20 persen untuk keberangkatan kereta api periode 14-17 April 2023. Secara total, sebanyak 31.300 tiket diskon KAI disediakan untuk kereta api jarak jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Baca juga:

KAI Travel Fair: Tiket Kereta Diskon 60 Persen, ke Surabaya Rp 75 Ribu

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh KAI121 (@kai121_)

Masyarakat dapat membeli tiket diskon tersebut pada 9-13 April 2023. Setiap hari pada masa penjualan, tersedia 6.260 tiket diskon. Pembelian tiket diskon ini dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, situs Kai.id, dan seluruh kanal penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Program Diskon Mudik 2023 diselenggarakan dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan kepada pelanggan untuk pulang ke kampung halaman. Dengan begitu, perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan Hari-H Lebaran.

“Pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal. Guna mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang Hari-H Lebaran,” ujar VP Public Relations of KAI Joni Martinus seperti dikabarkan laman resminya, Sabtu (8/4).

Baca juga:

Pemprov Jabar Sebar 12 Ribu Tiket Mudik Gratis Pakai Bus dan KA

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh KAI121 (@kai121_)

Sejumlah perjalanan kereta api yang mendapatkan Diskon Mudik 2023, di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi pp), KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), KA Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp), dan KA Bogowonto (Pasarsenen - Lempuyangan pp).

"KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan," pungkas Joni. (far)

Baca juga:

179 633 Tiket Mudik di Daop 6 Yogyakarta Sudah Terjual

#Ramadan #Harga Tiket Kereta
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan