KAI Bandung Siagakan Personel di Jalur Rawan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 03 Juni 2017
KAI Bandung Siagakan Personel di Jalur Rawan
Stasiun Kota Beos, Kota Tua, Jakarta Barat, (MP/Venan Fortuna)

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung bekerja sama dengan TNI dan Polri, akan menyiagakan personel di jalur-jalur rawan bencana selama menghadapi arus mudik Lebaran 2017.

"Antisipasi di jalur lintas rawan dari mulai Cibungur-Banjar dengan menyiapkan personel PPJ Extra sebanyak 63 orang, Menyiagakan AMUS (Alat Material untuk Siaga), PJL Extra 70 orang," kata Wakil Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Algazaly, Jumat (2/6).

Algazali menuturkan, pengamanan itu dilakukan khusus untuk jalur-jalur yang rawan terjadi longsor. Nantinya para petugas tersebut akan melakukan pengawasan dan penjagaan.

Sementara untuk penjagaan stasioner di Stasiun Bandung, pihaknya akan menyiagakan anjing K-9 untuk mengantisipasi adanya narkotika serta bahan peledak yang dibawa penumpang.

"PT KAI Daop 2 Bandung menyiagakan Polsuska 4, Security 22, TNI 2, Polisi 4, POM TNI 2, Kepolisian 10, Polisi Satwa dan anjing K-9," kata dia.

"Jadi, jumlah keseluruhan personel 419 orang yang akan menjaga di wilayah Daop 2 Bandung," tambah dia.

Selain itu, PT KAI pun menyiapkan sejumlah Posko seperti posko petugas Angkutan Lebaran, Posko tenaga kesehatan, Ruang Tunggu penumpang yang lebih nyaman, Customer Service, Mesin Check In Counter Stasiun utara sebanyak 4 Unit, dan Pintu Stasiun Selatan 1 Unit.

Sumber: ANTARA

#PT KAI #Lebaran 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan