Kaget Dikunjungi Jokowi, Yanti Sampai Lupa Sampaikan Harapannya

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 24 November 2018
Kaget Dikunjungi Jokowi, Yanti Sampai Lupa Sampaikan Harapannya
Ilustrasi: Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Bogor yang berlokasi di Jalan Roda, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/10) malam. Foto via Twitter Sekretariat Kabinet (setkab)

Merahputih.com - Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo 'blusukan' ke Pasar Gintung, Tanjung Karang Pusat, Lampung. Disana, Jokowi meninjau harga-harga.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di pasar becek itu pada Sabtu (24/11) sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam acara kunjungan, mantan Wali Kota Solo itu mengenakan pakaian kaos berwarna cokelat bertuliskan "#01 berwarna putih".

Tiba di pasar yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Capres 01 disambut oleh masyarakat yang berada di pasar. Warga juga berusaha menjabat tangan dan berswafoto bersama Jokowi.

Sejumlah lapak pedagang yang dihampiri Capres #01 yakni lapak penjual tempe dan tahu, lapak sayur serta lapak cabai dan bawang. Jokowi membeli beberapa produk antara lain tempe, 2 kilogram cabai hijau, tomat 2 kilogram, dan 4 ikat kangkung.

Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang tempe saat busukan ke Pasar Bogor, Bogor, Jabar, Selasa (30/10) malam (setkab)

Pedagang sayur bernama Yanti (40) terharu bertemu dengan Jokowi di pasar itu. "Saya harapannya ekonomi bangsa ini lebih maju lagi. Tadi sudah sangat kaget bertemu Jokowi, jadi gak sempat sampaikan," ujar Yanti.

Sementara itu, penjual lapak tempe, Gun (41), mengatakan Jokowi membeli 50 papan tempe seharga Rp100 ribu.

Gun menyampaikan harga kedelai saat ini Rp7.500 per kilogram. "Ya kalau bisa pedagang-pedagang seperti kita ini diutamakan. Untuk harga bahan baku juga distabilkan," ucap Gun.

Sementara itu pengunjung pasar, Eni (60), menyatakan terkejut dapat bertemu Jokowi pada Sabtu pagi. Eni mengatakan dirinya hendak berbelanja di pasar itu.

Usai kunjungan ke pasar, Jokowi menghadiri acara jalan sehat di Tugu Adipura, Bandar Lampung. (*)

#Jokowi #Blusukan #Pengusaha Tempe
Bagikan
Bagikan