Kaget Anak Buahnya Meninggal, Wagub DKI: Cucu Kurnia Sosok Anti Suap Kepala Dinas Parekraf, DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia (MP/Asropih)

Merahputih.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku kaget salah satu anak buahnya yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia pada Kamis (13/8) kemarin.

Politikus Gerindra ini pun menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya mantan Abang Jakarta itu karena sakit Jantung.

"Iya kami kaget dapat kabar (Kepala Parekraf DKI Cucu Kurnia meninggal dunia). Rupanya sudah beberapa hari dirawat ada gangguan paru-paru dan jantung," ujar Riza Patria di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (14/8).

Baca Juga

Kepala Disparekraf DKI Cucu Kurnia Meninggal Dunia

Cucu merupakan sosok yang pekerja keras. Dari pengakuan sang istri, lanjut dia, Cucu tipikal anti suap, saat pandemi corona ada oknum pengusaha yang coba merayu agar tempat usahanya kembali dibuka di masa PSBT Transisi.

Kepala Dinas Parekraf, DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia (MP/Asropih)

Tapi Cucu kekeh pada aturan dan tak tergiur uang, sehingga Cucu menolak tindakan suap para pengusaha agar tempat usahanya dibuka saat PSBB.

"Istrinya menyampaikan dia didatangi pihak-pihak untuk meyuap menyogok untuk dibuka. Tapi, Alhamdulillah dia sangat memahami dan berintegritas sehingga menolak semua bentuk-bentuk hal-hal yang tidak baik tersebut. Tetap menegakkan aturan dan disiplin," ucap Riza Patria.

Baca Juga:

DPRD Dukung Pemprov DKI Tempuh Jalur Hukum ke Artis Ike Muti

Riza mengungkapkan, Pemda DKI saat ini masih mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Cucu dalam mengemandoi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta.

"Sementara nanti ditunjuk Pak Gubernur, Plt (pelaksana tugas) nya sambil mencari yang terbaik di Jakarta," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH