Kaesang Sindir Presiden Jokowi Tak Bantu Danai Persis Solo

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 22 Juli 2022
Kaesang Sindir Presiden Jokowi Tak Bantu Danai Persis Solo
Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Klub promosi Liga 1 Persis Solo melaunching empat jersey musim 2022/2023 di Hotel Swiss Bell, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/7) malam.

Empat jersey tersebut mengangkat motif batik Kawung, dengan masing-masig warna jersey adalah putih, merah, hijau dan hitam. Untuk sponsor ada lima, yakni sponsor utama depan adalah Free Fire, Aladin, dan Gurih. Untuk bagian belakang terdapat dua sponsor, yakni video dan ID Ekspress.

Baca Juga:

Menteri Yasonna Sahkan Surat Pencatatan Hak Cipta Anthem Persis Solo

Launching dihadiri langsung Diruktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep dengan mengajak sang pacar, Erina Gudono. Selain itu, juga hadir para pemain, pelatih dan official tim Persis Solo.

Launching jersey diawali dengan mengenalkan seluruh punggawa Laskar Sambernyawa diantaranya adalah Fabiano, Irfan Bachdim, Samsul Arif, Irfan Jauhari, Eky Taufik sebagai kapten, dan pemain asing termahal Persis, Messindoro. Setelah pengenalan pemain, jersey baru pun diluncurkan dengan langsung dipakai empat pemain Persis Solo di atas panggung.

Kaesang dalam peluncuran jersey Persis Solo, mengingat masa kecil pada Divisi Utama, diajak bapak Jokowi nonton Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Pada saat itu, Bapak Jokowi masih jadi Wali Kota Solo.

"Saya masih ingat sejak kecil pada 2007-2010 diajak nonton bapak (Jokowi), Persis Solo di Stadion Manahan, suporter nyanyi chant, Ayo ayo Jokowi, Persis Solo diragati (didanai). Memang bapak (Jokowi) nggak pernah nggragati (mendanai)," ujar Kaesang, Kamis (21/7).

Manajemen Persis Solo Launching empat jersey Liga 1 musim 2022/2023, Kamis (21/7) malam. (MP/Ismail)

Pasca kejadian itu, ia sekarang menjadi pemilik Persis Solo dan membiayai tim juara Liga 2 dan berlaga di Liga 1 setelah 14 tahun. Dengan komitmen ini, ia pun menargekan Persis Solo juara Liga 1.

"Tatget Persis Solo juara Liga 1. Entah itu kapan terwujud, target itu harus ada," katanya.

Ia menambahkan Persis Solo juga berkomitmen membangun training ground pribadi untuk klub Persis Solo. Namun, untuk merelisasikannya butuh waktu.

"Kami juga berkomitmen membangun tim muda, dengan target kedepan sebagian besar timnas Indonesia dihuni pemain Laskar Sambernyawa," pungkasnya.

Diketahui Persis Solo akan memulai perjuangan di Liga 1 melawan tim sesama klub promosi Dewa United FC di Stadion Moch Soebroto, Senin (25/7) pukul 16.00 WIB. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Mengaku Kena Marah Suporter Persis

#Persis #Solo #Kaesang Pangarep
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan