Kaesang Rekrut Pemain Asing Perdana Jebolan La Masia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 06 Juni 2022
Kaesang Rekrut Pemain Asing Perdana Jebolan La Masia
Pemain Persis Solo berebut bola dengan Pemain Bali United pada laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (5/6). (MP/Official Persis Solo)

MerahPutih.com - Persis Solo terus memperkuat skuad menjelang pramusim dan kompetisi Liga 1 2022. Salah satunya dengan mendatangkan pemain asing.

Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) Kaesang Pangarep merekrut pemain asing pertama untuk berlaga di Liga 1 musim 2022/2023.

Pemain asing tersebut adalah Gerard Artigas, pemain yang musim lalu membela Inter Club d’Escaldes di kasta tertinggi liga Andorra.

Gerard merupakan jebolan akademi FC Barcelona yang dikenal dengan sebutan La Masia. Musim lalu bersama Inter Club d’Escaldes, Artigas berhasil mencatatkan 31 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangsih 15 gol dan 4 asis.

Baca Juga:

Tantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Persis Solo Bawa 30 Pemain

Artigas mengaku dirinya sudah sangat siap untuk membela Persis musim depan. Diakuinya ini merupakan perdana baginya bermain di Liga Indonesia.

"Pastinya saya sangat senang berada di Persis Solo. Semoga dapat segera memulai bekerja sama dengan tim secepatnya," kata Artigas, Minggu (5/6).

Pria kelahiran Spanyol ini mengaku mencari tahu profil klub Persis Solo sebelum bergabung. Ternyata klub penuh dengan sejarah di Indonesia.

"Keberadaan fans juga sangat luar biasa. Ini tantangan bagi saya memuaskan suporter (Pasoepati)," kata dia.

Pemain asing Persis Solo Gerard Artigas. (MP/Official Persis Solo)
Pemain asing Persis Solo Gerard Artigas. (MP/Official Persis Solo)

Ia mengaku sudah tidak sabar untuk memberikan kontribusi gol sebanyak mungkin dan membantu tim ini berjuang menghadapi liga di musim depan.

"Saya berharap di Persis Solo bisa menyelesaikan musim depan di papan atas klasemen dan saya dapat
memberikan yang terbaik untuk membanggakan semua orang yang mencintai klub ini,” katanya.

Baca Juga:

Persis Rekrut Samsul Arif Gantikan Beto Goncalves sebagai Juru Gedor

Setibanya di Solo, kata dia, pihaknya lebih fokus memulihkan fisik agar bisa segera tampil bersama armada Laskar Sambernyawa. Untuk cuaca musim panas di sini juga tidak jauh berbeda dengan
yang ada di Spanyol.

Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan, dari empat kuota pemain asing baru terisi satu pemain. Satu pemain asing yang telah direkrut Persis Solo adalah Gerard Artigas, asal Spanyol.

"Untuk pemain asing ini akan kita siapkan untuk laga pra musim Piala Presiden yang dimulai 11 Juni," kata Briyan.

Hasil Seri

Sementara itu, untuk persiapan Piala Presiden, Persis Solo kembali melakoni laga uji coba melawan Bali United di Stadion Sriwedari. Hasil uji coba tertutup tanpa kehadiran suporter tersebut berakhir imbang 2-2.

Gol Laskar Sambernyawa dicetak Sutanto Tan dan Samsul Arif. Sedangkan gol Bali United dicetak Lerby Eliandry dan Rizky Pellu. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Kaesang Mundur dari Persis Solo, Gibran Tegaskan Tugas Adiknya Sudah Selesai

#Persis #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan