Kaesang Beri Kader 9 Instruksi untuk Menangkan PSI di Pemilu 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 17 November 2023
Kaesang Beri Kader 9 Instruksi untuk Menangkan PSI di Pemilu 2024
Kopdarnas dan Tumpengan HUT ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan sembilan instruksi kepada kader demi meraih kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Dalam rangka menyambut HUT kesembilan PSI, saya sebagai ketua umum mengeluarkan Instruksi Sembilan untuk Menang kepada seluruh pengurus, anggota dewan, kader, calon anggota dewan PSI di masing-masing tingkatan,” kata Kaesang dalam acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11).

Baca Juga

Beredar Video Kaesang Ditolak Salaman Megawati, Gibran: Jangan Percaya Hoaks

Instruksi pertama, kata Kaesang, optimistis PSI akan menang dan lolos ke Senayan. Kedua, ia mengajak kader harus bergerak menyapa rakyat, turun ke basis menemui rakyat dan menjelaskan bahwa PSI akan berjuang melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo.

“Tiga, temui seluruh relawan Bapak Presiden, ajak kolaborasi untuk memenangkan PSI. Empat, menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memastikan kelanjutan program Bapak Presiden," ujarnya.

Instruksi kelima, Kaesang mengimbau kader menjalankan politik santun dan santuy (santai) serta tidak terpancing dengan narasi negatif terhadap PSI. Keenam, melarang kader menyebarkan hoaks.

“Tujuh, jangan bermusuhan, jangan saling benci hanya karena beda pandangan politik. Delapan, perbanyak silaturahim, sowan ke tokoh masyarakat, minta doa ke masyarakat, mohon berjuang untuk membangun Indonesia semakin maju,” imbuhnya.

Baca Juga

Pemilu Dilangsungkan 14 Februari, Kaesang Usul Tinta Pencoblosan Warna Pink

Terakhir, putra Jokowi itu meminta kader PSI menggunakan cara-cara kreatif dalam berpolitik untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kaesang juga mengatakan ia selaku ketua umum serius membina kader muda. Menurutnya, program magang di PSI menjadi salah satu program partainya untuk menjaring kader muda yang potensial.

“Pasti (membina kader muda, red.) dan salah satu program yang akan ada di PSI dan sudah dijalankan adalah program magang di PSI. Itu akan dilanjutkan untuk bisa dapat kader yang berpotensi di politik dan masih muda,” imbuhnya.

Ditemui usai acara, Kaesang berharap partainya bisa memenangi Pemilu 2024 dan lolos ke Senayan, setidaknya memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

“Kami berharap untuk Pemilu 2024 nanti PSI bisa masuk ke parlemen, ya, setidaknya kita bisa dapat empat persen,” ucap Kaesang. (*)

Baca Juga

Gibran dan Kaesang Sungkem kepada Megawati saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

#Kaesang Pangarep #PSI #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan