Kadiskominfotik Klaim PLTS Rooftop Program Smart City Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Stastistik (Kadiskominfotik) DKI Jakarta Atika Nur Rahmania (MP/Asropih)

Merahputih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah gencar melakukan pemasangn intalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Rooftop gedung maupun sekolah di Ibu Kota.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Stastistik (Kadiskominfotik) DKI Jakarta Atika Nur Rahmania mengungkapkan, pemasangan panel surya yang ditargetkan tiap gedung dan sekolah itu merupakan program pengembangan dari smart city.

Baca Juga:

Seluruh Gedung Pemprov DKI akan Dipasang PLTS Rooftop

Langkah itu guna mengimplementasikan Intruksi Gubernur DKI Jakarta (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang pengendalian kualitas udara.

"Inisiatif kita tadi masuk kedalam smart investment. Tentunya semua yang terkait dengan pemanfaatan teknologi untuk menciptakan lingkungan lebih baik adalah bagian juga dari smart city," kata Atika di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (13/9).

Ilustrasi: pemasang panel Pembangkit Listrik Tenaga Surya di atap gedung untuk memenuhi seperdelapan kebutuhan listrik sekolah. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Ketika disinggungkan mengenai perkembangan dari target pemasangan panel surya, ia mengungkapkan, menjelaskan pihaknya hanya menjalankan penggunan teknologinya.

"Kalau ini kita aspek teknologinya, percepatan ada dinasnya. Kita memastikan kalau teknologi itu bisa diimplementasi secara cepat dan memadai. Jadi kita berbagi peran," tutup Atika.

Baca Juga:

PLTS Terapung 200 MW di Cirata Sedang Cari Mitra

Pemprov DKI menargetkan pada tahun 2022 pemasangan PLTS Rooftop di seluruh gedung milik Pemprov DKI Jakarta telah terealisasikan sebagai implementasi Ingub Nomor 66 Tahun 2019. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH