Kadis Kehutanan DKI Tegaskan Pembongkaran Gabion Hanya Sementara Instalasi Gabion di Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI), Jakarta Pusat . Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati mengatakan bahwa instalasi gabion yang terletak di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat hanya dibongkar sementara.

Suzi mengaku, pembongkaran gabion yang menghabiskan dana hingga Rp150 juta itu untuk keperluan acara perayaan malam tahun baru 2019-2020.

Baca Juga:

Gabion Pakai Terumbu Karang Mati, Anak Buah Anies Keukeuh Tak Langgar Aturan

Menurut dia, setelah acara malam tahun baru bronjong yang tujuannya untuk mempercantik kota Jakarta itu akan dipasang kembali.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Suzi Marsitawati
Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati bantah instalasi Gabion diambil dari terumbu karang (MP/Asropih)

"Dibongkar sementara, nanti dipasang lagi. Ya kan mau ada acara," kata Suzi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/12).

Ketika ditanya apakah pembongkaran gabion itu untuk penataan panggung kegiatan malam tahun baru. Suzi pun enggan mengetahuinya karena dirinya bukan bagian dari panitia acara.

"Enggak tahu saya, saya kan bukan panitia," jelasnya.

Suzi mengatakan, pihaknya juga telah mencabut sementara tanaman yang berada di kawasan Bundaran HI Jakpus untuk acara malam tahun baru.

Alasan tanaman di Bundahan HI dicabut, kata Suzi, untuk menghindari kerusakan dengan adanya acara malam pergantian tahun di kawasan tersebut.

"Ya di kebun bibit kami, enggak ada yang dibuang," tuturnya.

Sementra itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono menyayangkan keputusan Pemprov DKI yang melakukan pembongkaran instalasi gabion di kawasan HI.

Baca Juga:

Pemprov DKI Bongkar Instalasi Batu Gabion, PDIP: Buang-buang Duit

Ia menyebut bahwa pembongkaran bronjong yang mengucurkan dana sebesar Rp 150 juga hanya menghambur-hamburkan uang.

"Kalau saya bilang pemborosan aja. Buang-buang duit, buang-buang anggaran," kata Gembong saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/12).(Asp)

Baca Juga:

Berbiaya Rp 150 Juta, Instalasi Gabion Diklaim Lebih Kuat Dibandingkan Getah Getih

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH