Kadin DKI Harap Kementerian Investasi Perlancar Perizinan Penanaman Modal

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 30 April 2021
Kadin DKI Harap Kementerian Investasi Perlancar Perizinan Penanaman Modal
Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. Foto: ANTARA

Merahputih.com - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta menyatakan dunia usaha sangat menaruh harapan besar terhadap Kementerian Investasi.

Harapan itu secara khusus soal penanaman modal dari sisi kelancaran dan kepastian perizinan yang cepat, tepat, dan akurat berbasis digital.

"Sebagaimana diharapkan dalam UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja," kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang di Jakarta, Kamis (29/4).

Baca Juga

Nadiem Makarim Dilantik Jadi Mendikbudristek, Bahlil Jabat Menteri Investasi

Sarman menilai perizinan yang pasti dari pusat sampai ke daerah akan mampu menarik investor masuk ke Indonesia. Pengusaha dan calon investor juga harus dapat merasakan kehadiran Kementerian Investasi yang mampu menjawab kendala dan kegalauan pelaku usaha selama ini.

"Dan menaikkan daya saing kita ketika pelayanan berbagai perizinan sudah mengalami perubahan yang mendasar," imbuhnya.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (28/4/2021). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (28/4). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga.

Sosok Bahlil Lahadalia yang pada Rabu (28/4) dilantik sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga dinilai mumpuni dan tepat. Pasalnya, selama menjadi Kepala BKPM, Bahlil memiliki kinerja bagus, di antaranya mampu melampaui target realisasi investasi 2020 meski di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Sarman yang juga Ketua DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta itu pun optimis target investasi 2021 sebesar Rp900 triliun akan bisa dicapai di bawah kepemimpinan Bahlil.

Baca Juga

Nadiem dan Bahlil Dipertahankan Jokowi

"Di tengah status ekonomi kita masih resesi dengan pertumbuhan ekonomi yang minus, investasi ini menjadi salah satu tumpuan kita dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi kita menuju positif dan mampu menyediakan lapangan pekerjaan," kata Sarman. (*)

#Investasi #Menteri Investasi #Target Investasi #Kementerian Investasi
Bagikan
Bagikan