Kader PSI Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan yang Tewaskan Putra Gubernur Kaltara

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 09 Februari 2022
Kader PSI Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan yang Tewaskan Putra Gubernur Kaltara
Mobil sedan terbakar setelah menabrak separator TransJakarta di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) dini hari. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

MerahPutih.com - Teka-teki soal pelaku di balik kecelakaan tragis yang menewaskan anak Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang akhirnya terkuak.

Polisi menetapkan Fatimah sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, yang ikut menewaskan AKP Novandi Arya Kharisma itu.

Baca Juga

Korban Tewas Kecelakaan di Senen Kader PSI Bernama Fatimah

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menerangkan Fatimah yang juga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu merupakan pengemudi dari kendaraan Toyota Camry yang hangus terbakar dalam kecelakaan itu.

"Karena penyidik menyimpulkan bahwa saudari F sebagai pengemudi dengan demikian dijadikan sebagai tersangka," kata Sambodo dalam konferensi pers, Rabu (9/2).

Penetapan tersangka ini didukung oleh fakta yang menyebut bahwa Fatimah menyebabkan AKP Novandi Arya Kharisma ikut menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

"Karena ini laka lantas tunggal, kemudian pengemudinya adalah saudari F yang menyebabkan korban saudara NAK (Novandi Arya Kharisma) maka si pengemudi saudari F ini dijadikan tersangka. Itu kesimpulannya," jelasnya.

Baca Juga

KPK Ingatkan Gubernur Kaltara Soal Komitmen Antikorupsi

Mobil itu diketahui milik Fatimah. Meskipun pengemudi sudah diketahui, Sambodo memastikan kasus kecelakaan tersebut tetap di SP3. Sebab, kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan kedua korban meninggal dunia.

“Siapa pun menjadi pengemudi meninggal dunia dan tidak ada korban lain. Lalu kami gugurkan karena meninggal dunia,” jelasnya.

Sebelumnya, mobil Camry menabrak saparator busway di Jalan Pasar Senen Raya, Senin (7/2) dini hari. Awalnya belum diketahui dua sosok korban lantaran hangus terbakar. Kemudian polisi melakukan cek DNA untuk mencari identitas korban.

Polda Metro Jaya kemudian berhasil mengungkap jenazah AKP Novandi Arya Kharizma, anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang yang juga purnawirawan jenderal Polri ini.

Polda Metro Jaya lalu memastikan satu korban tewas lainnya adalah seorang perempuan bernama Fatimah, yang merupakan kader PSI. (Knu)

Baca Juga

Terlibat Lakalantas di Jakarta, Anak Gubernur Kaltara Meninggal Dunia

#Polda Metro Jaya #Dirlantas Polda Metro Jaya #Kecelakaan Mobil #PSI
Bagikan
Bagikan