Kader PDIP Solo Belot Dukung Gibran, FX Rudy: Mereka Pengurus Tidak Aktif, Biarin Saja

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 27 Juni 2020
Kader PDIP Solo Belot Dukung Gibran, FX Rudy: Mereka Pengurus Tidak Aktif, Biarin Saja
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kelompok yang mengatasnamakan Komunitas Pejuang Demokrasi PDIP Solo, Jawa Tengah mendesak agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memberikan rekomendasi pada Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawali di Pilwakot Solo 2020 dibandingkan Achmad Purnomo.

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan, orang-orang mendukung putra sulung Presiden Jokowi tersebut tidak tercantum dalam kepengurusan struktur DPC PDIP Solo.

Baca Juga:

Elektabilitas Achmad Purnomo Kalah dari Gibran, Ketua DPC PDIP Cuek

Rudy menegaskan, PDIP Solo tetap solid mengusung pasangan cawali dan cawawali Achmad Purnomo-Teguh Prakosa di Pilwakot Solo 2020.

"Saya tegaskan kalau mengaku sebagai komunitas pejuang, itu berjuang untuk apa? PDIP sudah mapan sebagai partai," ujar Rudy sapaan akrabnya pada Merahputih.com, Sabtu (27/6).

Rudy yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo ini mengungkapkan, orang yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Demokrasi PDIP Solo merupakan pengurus partai yang tidak aktif.

"Ya ada satu sampai dua orang gabung Komunitas Pejuang Demokrasi PDIP Solo, tapi biarin saja," tutur dia.

 Pasangan bakal cawali dan cawawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Achamad Purnomo-Teguh Prakosa. (MP/Ismail)
Pasangan bakal cawali dan cawawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Achamad Purnomo-Teguh Prakosa. (MP/Ismail)

Tidak hanya itu, Rudy juga menyoroti tuntutan komunitas tersebut yang menilai mundurnya Purnomo di Pilwakot Solo, yang akhirnya ditolak DPC PDIP Solo. Menurutnya, orang-orang tersebut dianggap tidak tahu konteks akar pesoalannya.

"Mereka orang-orang itu (belot dukung Gibran) tidak tahu aturan organisasi. Saya sampaikan sampai sekarang PDIP Solo tidak sedang terlecah dan tetap solid dukung Purnomo-Teguh," tegas dia.

Baca Juga:

Hasil Survei Purnomo Jeblok, Kader PDIP Solo Mulai Timbul Perpecahan Pilih Dukung Gibran

Rudy menambahkan, DPC PDIP Solo saat ini tengah menunggu keputusan resmi DPP partai terkait rekomendasi pasangan cawali dan cawawali untuk Pilkada Solo 2020. Sementara untuk proses penjaringan bakal calon sudah selesai.

Diberitakan sebelumnya, kelompok yang mengatas namakan Komunitas Pejuang Demokrasi PDIP Solo, Jawa Tengah mendesak agar DPP PDIP memberikan rekomendasi pada Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Solo, Jumat (26/6).

Mereka juga mendukung Gibran dibandingkan Purnomo dengan alasan, Purnomo telah menyatakan mundur dan dianggap tidak serius maju Pilwakot Solo. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Purnomo Kalah Survei, Pengamat Politik UNS Sebut Manuver Blusukan Gibran Efektif

#Kota Solo #FX Hadi Rudyatmo #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan