Kader Gerindra Kawal Prabowo Salat Jumat di Masjid Kauman

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 15 Februari 2019
Kader Gerindra Kawal Prabowo Salat Jumat di Masjid Kauman
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunaikan Salat Id di Masjid Al Zikra, Sentul, Bogor, Rabu (6/7) (Foto: Fanpage Facebook Prabowo Subianto)

MerahPutih.com - Sejumlah kader Gerinda bersiap menyambut kedatangan calon presiden Prabowo Subianto yang dijadwalkan menunaikan salat Jumat di Masjid Kauman Kota Semarang.

Seperti dikutip Antara, kader Gerindra tersebut memakai baju putih dan tidak ada atribut partai yang dikenakan mereka.

Suasana di depan Masjid Kauman hingga menjelang salat Jumat tampak ramai. Namun, tidak ada kesibukan luar biasa dalam menyambut Prabowo.

Keterangan yang diperoleh dari lokasi menyebutkan bahwa Prabowo hampir dipastikan tetap melaksanakan salat Jumat di Masjid Kauman kendati sebelumnya ada keberatan dari takmir masjid menyusul keberadaan baliho menyambut kedatangan capres nomor urut 02 tersebut.

Sekitar 90 polisi dari Polrestabes Semarang, Polsek Semarang Tengah, dan Polsek Genuk dikerahkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said, kepada pers menyatakan Prabowo tetap melaksanakan salat Jumat di Masjid Kauman.

"Kalau sebelumnya terjadi kesalahpahaman, sekarang sudah clear, tidak ada masalah," katanya.

Ia menyatakan setelah melaksanakan salat Jumat, Prabowo akan menyampaikan pidato kebangsaan di salah satu hotel di Semarang.

"Ini merupakan kesempatan bagus untuk menyampaikan visi secara utuh tentang energi, pangan, infrastruktur, lingkungan, dan sumber daya alam," katanya.

Ia menegaskan bahwa penyampaian tersebut penting agar masyarakat tahu masalah dan tantangannya apa serta bagaimana jalan keluarnya.

#Prabowo Subianto #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan