Kader Gerindra Ini Minta Ketumnya Perbanyak Armada di Perairan Indonesia Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan Sekretaris Jenderal Kemhan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji (kanan) menjelang rapat di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11-11-2019). ANT

Merahputih.com - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendorong, Menteri Pertahanan yang juga ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto memperbanyak armada TNI Angkatan Laut (AL) di wilayah perairan Indonesia.

"Tetapi kita akan dorong Kemenhan untuk memperbanyak armada karena dengan wilayah yang begitu luas, saya pikir perlu penambahan kapal laut," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (13/1).

Baca Juga

Kapal Perang Tiongkok Masuk Perairan Natuna, Begini Reaksi Pemerintah Indonesia

Dasco menyadari, penambahan kapal TNI harus didukung dengan penambahan anggaran. Hal itu, harus dibicarakan dengan komisi terkait di DPR.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan 1, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, menunjukkan pergerakan kapal nelayan asing melalui layar yang tersambung kamera intai dari pesawat Boeing B-737 Intai Strategis AI-7301 Skadron Udara 5, di Laut Natuna, Sabtu (4/1/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
KRI Tjiptadi-381 dibawah jajaran Koarmada I mengusir kapal Coast Guard China yang tengah mengawal kapal-kapal ikan melakukan pencurian ikan di ZEE Indonesia, Natuna Utara. (Antara/Dispen Koarmada I)

Kendati demikian, Dasco mendukung penambahan anggaran guna penambahan kapal.

"Kalau soal penambahan anggaran nanti harus dibicarakan dengan teman-teman di Banggar, kalau saya pribadi berarti prinsipnya, saya dukung demi pertahanan dan kedaulatan negara kita," jelas kader Gerindra tersebut.

Baca Juga

Polemik Natuna, Bamsoet Minta Jokowi Jangan Biarkan 'Maling' Masuk

Agenda itu itu bakal disisipkan dalam pertemuan DPR dengan pemerintah guna membahas kapal Tiongkok yang masih masuk ke Natuna.



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH