Kacamata 3D Merah-Biru

Kacamata 3D Merah-Biru

Anak 90-an, masih ingat dengan kacamata 3D berwarna merah biru ini? Terbuat dari bahan sederhana, konon yang memakainya akan membuat film apa pun yang ditonton bisa berubah menjadi tiga dimensi. Kacamata ini juga seolah menjadi pionir penggunaan teknologi 3D di masanya.

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Yang Penting Foto Dulu
Infografis
Yang Penting Foto Dulu

"Eh jangan dimakan, cekrek dulu dong." Ketika kamu lagi nongkrong cantik sama teman-teman, biasanya suka ada acara foto-foto. Nggak cuma orangnya aja yang dijepret, tapi juga makanannya. Nggak apa-apa makanan dingin yang penting hits. Kamu tipe yang langsung makan atau cekrek dulu?

Fenomena Penonton Bayaran
Infografis
Fenomena Penonton Bayaran

Sudah jadi rahasia umum bahwa penonton yang ada di program TV dibayar. Biasanya mereka teriak-teriak, bertepuk tangan, sampai joget-joget yang hebohnya melebihi sang artis. Nggak lengkap rasanya kalau nonton secara langsung tanpa bawa pulang 'oleh-oleh' foto bersama sang idola untuk diposting di media sosialnya.

Apa pun Acaranya, Gorengan Jamuannya
Infografis
Apa pun Acaranya, Gorengan Jamuannya

Siapa sih di sini yang enggak suka makan gorengan? Kalau sudah kepepet, makanan ini paling dicari karena harganya yang terjangkau dan sudah pasti bikin tali silaturahmi makin erat. Di tempat kalian gorengan apa yang paling enak?

Bengkel 'Katanya' Mistis Khas Indonesia: Ketok Magic
Infografis
Bengkel 'Katanya' Mistis Khas Indonesia: Ketok Magic

Simsalabim abrakadabra! Solusi ampuh kalau kendaraan penyok ya apalagi kalau bukan ketok magic. Hmm, cukup aneh sih kenapa dibilang ketok magic. Tapi apa benar yang ngetok itu pesulap? Atau jangan-jangan...

Haji Darip : Jagoan dari Betawi Pasca Proklamasi
Infografis
Haji Darip : Jagoan dari Betawi Pasca Proklamasi

Berbicara soal proklamasi, yang di pikiran kita biasanya adalah peristiwa 17 Agustus 1945. Namun nyatanya, sebelum dan sesudah peristiwa tersebut ada peran masyarakat yang dahsyat. Salah satunya adalah Haji Darip, seorang jagoan dari Betawi asal Klender.

Memikul Nasib Seberat Roti
Infografis
Memikul Nasib Seberat Roti

Tukang roti pikul punya tingkat ke-seterong-an yang luar biasa. Tidak hanya cara jualan, proses pengolahannya pun masih menggunakan cara tradisional. Sehingga mau tak mau mereka harus berjuang menghabiskan stok lantaran rotinya tidak tahan lama.

Kopi & Alkohol : Mengenal Kompetisi ICiGSC dalam Event ICE 2020/21
Infografis
Kopi & Alkohol : Mengenal Kompetisi ICiGSC dalam Event ICE 2020/21

Kompetisi ICiGSC terbilang cukup menarik perhatian di ICE 2020/21. Kompetisi yang memadukan minuman alkohol dengan kopi ini pertama kalinya digelar di Indonesia. Sejumlah peralatan dan teknik-teknik kolaborasi antara bartender dan barista pun diperagakan dengan apik.

Air Ajaib Masyarakat Indonesia
Infografis
Air Ajaib Masyarakat Indonesia

Kalau di negara lain, air ini digunakan untuk minum karena memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Di Indonesia, 'air ajaib' ini malah dijadikan untuk kobokan. Ada-ada saja memang tingkah unik masyarakat Indonesia. Kalau kalian jadikan air ini untuk minum atau kobokan?

Gaya Dedek-Dedek Vespa Matic
Infografis
Gaya Dedek-Dedek Vespa Matic

Sepertinya emak-emak harus mau berbagi tahta sebagai raja jalanan dengan dedek-dedek vespa matic. Sebagian dari mereka punya ‘kelakuan ajaib’ di jalanan. Mulai dari atraksi sambil berdiri di atas motor hingga jalannya zigzag. Tak lupa penampilan harus selalu on biar motornya enggak kalah kinclong.

Mas Boy : Ikon Remaja di Era 90an
Infografis
Mas Boy : Ikon Remaja di Era 90an

Film ini menggambarkan sosok Boy sebagai anak orang kaya dan mahasiswa ideal. Ia digambarkan sebagai pemuda yang cerdas, baik hati, tidak sombong, dan playboy. Pokoknya idaman para wanita banget deh.