Kabupaten Lima Puluh Kota Siap Menggelar "Pasa Harau Art and Culture Festival"

KABUPATEN Lima Puluh Kota siap menggelar "Pasa Harau Art and Culture Festival" pada 25-27 Agustus 2017 di Nagari Harau, Sumatera Barat.

"Kami beserta Komunitas Harau, selaku penyelenggara festival akan menyuguhkan beragam atraksi kebudayaan yang menarik dan langka bagi para pengunjung," kata Direktur Pasa Harau Art and Culture Festival, Dede Pramayoza, lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (9/8).

Menurut Dede, festival itu terselenggara berkat dukungan masyarakat Lembah Harau dan Pemerintah Nagari Harau. Masyarat Nagari Harau bergotong-royong menyiapkan pertunjukan, rumah untuk menginap, dan ragam seni instalasi.

"Pemerintah nagari bahkan mengalokasikan anggaran Rp25 juta untuk mendukung acara ini," kata dia.

Dedy Novaldi selalu direktur pertunjukan "Pasa Harau Art and Culture Festival" mengatakan konten acara tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan kegiatan serupa tahun lalu.

Khusus acara Haraucustik, kata dia, panitia mengundang musisi senior Fariz R.M. Ia akan hadir menjadi bintang tamu dalam pertunjukan musik akustik pada 26 Agustus 2017.

Selain ragam seni pertunjukan tradisi, festival tersebut juga menyuguhkan pertunjukan pacu jawi, pacu itik, silek lancah, minum 1001 kopi kawa dan loka karya randai bagi wisatawan.

"Semoga Menteri Pariwisata atau yang mewakili bisa hadir dalam festival yang digagas dan diselenggarakan oleh Komunitas Harau ini. Karena kami memperkirakan akan dihadiri 5 ribu pengunjung, beberapa di antaranya adalah wisatawan asing seperti tahun lalu," kata Dede. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Kecamatan Payangan Gianyar Gelar Festival Seni Budaya


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE