Kabareskrim Budi Waseso Jadi Komjen, Wakapolri: Sah Seratus Persen

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 05 Februari 2015
Kabareskrim Budi Waseso Jadi Komjen, Wakapolri: Sah Seratus Persen
Kepala Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (kiri) didampingi Irjen Pol Deddy Fauzi Elhakim (tengah) dan Brigjen Rudolf Alberth Rodja (kanan) mengikuti upacara kenaikan pangkat.(Antara)

MerahPutih Nasional- Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso telah resmi mendapatkan pangkat menjadi Komjen, dalam upacara korps raport yang digelar di Mabes Polri, di ruang Rupatama jalan Trunojoyo Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (5/2).

"Sah seratus persen dan ini sudah sesuai dengan keputusan presiden," kata Wakapolri Komjen Badrodin Haiti kepada awak media usai memimpin upacara korps raport saat ditanya baru kali ini Komjen melantik Komjen.

Dalam upacara yang digelar pada pagi hari ini bukan hanya Budi Waseso saja, yang memperoleh kenaikan pangkat, namun ada beberapa nama yang juga mendapatkan kesempatan tersebut, diantaranya, Irjen Bachtiar Tambunan dan Irjen Deddy Fauzi Elhakim.

Selain nama di atas, lalu ada juga nama-nama yang juga mendapatkan gelar menjadi Brigjen diantaranya, Ricardo Hutahuruk, Hadi Sutoyo, Sutrisno Haryanti Brata, Syafrizal, Agus Rianto, Rahyono, Anton Wahono Sudarminto, Bambang Kristiyono, Rudolf Albert Rodja, dan Agus Andrianto.

Baca Juga: Jadi Saksi Pertemuan Abraham Samad, Bareskrim Bakal Panggil Tjahjo dan Hasto

Dalam upacara yang diikuti pejabat utama Polri itu tidak nampak Kalemdikpol yang juga calon Kapolri Komjen Budi Gunawan dan mantan Kabareskrim Komjen Suhardi Alius.

Kini, dengan pangkat Komjen di pundak, peluang Budi Waseso menjadi Kapolri untuk menggantikan Komjen Budi Gunawan jika pelantikannya benar-benar dibatalkan oleh Presiden Joko Widodo kelak menjadi terbuka.

Ia juga menambahkan, Kalau Budi Gunawan benar diganti, maka stok Komjen yang tersedia saat ini sebagai syarat calon Kapolri selain Budi adalah Irwasum Dwi Priyatno dan Wakapolri Badrodin Haiti (keduanya Akpol 82), Kabaharkam Komjen Putut Eko Bayu Seno (Akpol 84), dan Kabaintelkam Komjen Djoko Mukti Haryono (Akpol 81), pungkasnya.

Selain itu juga ada mantan Kabareskrim Komjen Suhardi Alius (Akpol 85), Sestama Lemhanas Komjen Boy Salamudin (Akpol 82), Kepala BNN Komjen Anang Iskandar (Akpol 82), dan Kepala BNPT (yang segera pensiun) Komjen Saud Usman Nasution (Akpol 81). (gms).

#Polri #Komjen Pol Budi Waseso #Irjen Budi Waseso
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan