Kabar Tutty Alawiyah Meninggal Disampaikan Asistennya

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 04 Mei 2016
Kabar Tutty Alawiyah Meninggal Disampaikan Asistennya
Rektor UIA, Hj. Tutty Alawiyah AS saat di acara Studium Generale di Universitas Islam As-Syafi'iyah, Jakarta. (Foto: uia.ac.id)

MerahPutih Nasional - Prof DR Hj Tutty Alawiyah AS meninggal dunia dalam usia 74 tahun setelah dirawat di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/5) pagi. Jenazah Tutty akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Raya Jatiwaringin No 51 Pondok Gede, Bekasi.

Tutty sempat menjalani perawatan selama tiga minggu di RS MMC Kuningan. Ia menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 7:15 WIB.

"Inna lillaahi wa inna ilaihi raaji'uun, baru saja saya ditelp Ust. Atriadi sekretaris Ibu Hj. Tutty Alawiyah bahwa Ibu Tutty telah wafat pada hari ini Rabu 04 May 2016 pukul 07.15 di RS MMC," ujar M. Luthfie Hakim. 

Tutty saat ini merupakan Rektor di Universitas Islam Assyafi'iyah (UIA). Semasa hidupnya, ia pernah memegang jabatan sebagai menteri era Presiden Soeharto dan BJ Habibie. Tutty merupakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada tahun 1998 hingga tahun 1999 pada Kabinet Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan. Tutty selain menjadi rektor di UIA, juga mengurusi berbagai pondok pesantren khusus anak yatim piatu.

Hj Tutty Alawiyah dilahirkan di Jakarta, 30 Maret 1942. Suaminya, H Achmad Chalib, sudah lebih dahulu menghadap Yang Maha Kuasa pada 21 Desember 2012. Tutty meninggalkan lima anak yakni Lily Kamalia Ihsana, Dailami Firdaus, Syifa Fauzia, Nurfitria Farhana, Moh. Reza Hafiz dan beberapa cucu.

Tutty adalah alumnus IAIN Syarif Hidayatullah Ciputat. Ia merupakan pengelola perguruan tinggi Islam dan pesantren As-Syafiiyah Jakarta. Selain giat berdakwah, aktif di Partai Golkar. 

BACA JUGA:

  1. Kabar Tutty Alawiyah Meninggal Hoax
  2. 10 WNI Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf
  3. Penyanderaan WNI, Jokowi: Pemerintah Akan Undang Panglima Filipina
  4. Pemerintah Tidak Akan Bayar Tebusan Kepada Penyandera 14 WNI
  5. 10 WNI Disandera, DPR Desak Pemerintah Tak Penuhi Permintaan Abu Sayyaf
#Meninggal Dunia #Tutty Alawiyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan