Kabar Kementerian Agama Akan Dibubarkan, Ma'ruf: Ngawur itu!

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 25 Februari 2019
Kabar Kementerian Agama Akan Dibubarkan, Ma'ruf: Ngawur itu!
Calon wakil presiden nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin. (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin angkat bicara soal adanya kabar pembubaran Kementerian Agama jika pasangan capres-cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf memenangi pemilu 2019. Ma'ruf menegaskan kabar itu hoaks.

"Ngawur itu, itu fitnah dan hoaks," kata Ma'ruf Amin usai mengukuhkan pengurus Relawan Indonesia Maju Institut Lembang 9 di Jakarta, Minggu (24/2).

Kabar itu menyebar di media sosial lewaat video belakangan ini. Tak hanya pembubaran Kementerian Agama, jika Jokowi-Ma'ruf menang di Pilpres 2019 maka pernikahan sesama jenis juga akan diperbolehkan.

"Macam-macamlah, mulai yang isu isu keagamaan dan lainnya yang tidak benar," ucapnya.

Kiai Ma'ruf Amin akan didampingi sejumlah asosiasi profesi
Kiai Ma'ruf Amin (Foto: MP/Fadhli)

Ia meminta masyarakat tidak percaya dengan berita bohong dan fitnah. Sementara itu mengenai kehadiran MUI DKI Jakarta di acara Munajat 212 di Monas beberapa waktu lalu, Ma'ruf menyerahkan kepada Bawaslu untuk menanganinya.

"Kita serahkan kepada Bawaslu saja. Ada nggak politiknya di situ, ada orasi politik nggak di situ, kalau ada ya politik, kalau tidak ada ya memang murni acara umat," beber Ma'ruf dikutip Antara.

Ia menyebutkan dirinya merupakan Ketua MUI yang saat itu mendorong lahirnya gerakan 212.

"Saya kan orang 212, yang mengeluarkan fatwa kan saya, saya kok tidak diundang, berarti 212 kemarin adalah 212 yang lain," katanya. (*)

#KH Ma'ruf Amin #Kementerian Agama
Bagikan
Bagikan