Kabar Hatta Usai Ditetapkan Tersangka Makar

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 04 April 2017
Kabar Hatta Usai Ditetapkan Tersangka Makar
Hatta Taliwang (kiri) didampingi penasehat hukum dari ACTA Akhmad Laksana di Mapolda Metro Jaya. (MerahPutih/Angga)

Aktivis Hatta Taliwang mengaku sangat terbebani usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan permufakatan makar bersama sejumlah tokoh lainnya.

Hal tersebut, ia sampaikan saat dirinya melakukan wajib lapor usai upaya penangguhan penahanan dikabulkan penyidik. "Saya ikuti aja, kalau dibilang lapor, ya, saya lapor. Yang tahu, polisi. Tapi kadang, kalau ada halangan saya hanya kirim pesan singkat," ucap Hatta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/4).

Namun, di balik jeratan hukum itu Hatta mengatakan bahwa saat ini dirinya tengah menggeluti bisnis kain tenun asal Nusa Tenggara Barat (NTB). "Sekarang, aktivitas saya main catur sama merintis bisnis buat bertahan hidup. Kami, 'kan jadi tersangka, engga semua orang mau komunikasi sama kami. Jadi, orang yang masih berkomunikasi kami ajak bisnis," katanya.

Bisnis tenun, kata Hatta, mulai digelutinya usai dikeluarkan dari sel Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Saat wajib lapor, aktivis itu tidak pernah lagi menanyakan perkembangan kasus yang menjeratnya.

Dengan bisnis barunya itu, Hatta berharap kain NTB yang dirintisnya dapat populer seperti kain-kain khas daerah lainnya. "Yang rajin nenun supaya kita punya standar nasional atau internasional," tandasnya.

Menanggapi kasus yang menjeratnya, kuasa hukum Hatta Taliwang, Akhmad Laksana menyatakan siap dipanggil kapan saja jika diperlukan dalam memberikan keterangan tambahan dan akan selalu berupaya bersikap kooperatif.

"Pak Hatta sudah komitmen, siap memberikan keterangan kepada Polda jika dibutuhkan setiap saat. Termasuk hari ini," kata Akhmad.

Seperti diketahui, Hatta sebenarnya mendapat pemanggilan sejak Jumat pekan lalu. Namun, pada saat bersamaan, kliennya itu harus bergegas ke Bandung untuk ikut program tax amnesty. Dan hari ini merupakan lapor rutin yang mesti dilakukan Hatta terhadap pihak kepolisian. (Ayp)

Baca juga berita terkait Hatta Taliwang di : Hatta Taliwang Belum Pasti Diperiksa Terkait Makar

#Hatta Taliwang #Makar #Kain Tradisional
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan