Kabar Duka, Ustaz Arifin Ilham Tutup Usia Presiden Jokowi menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM.beberapa waktu lalu sebelum dibawa ke Malaysia Foto: @jokowi

MerahPutih.Com - Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5). Kabar duka itu disampaikan sang anak Muhammad Alvin Faiz lewat akun instagramnya @alvin_411.

Innalillahiwainnailahirojiun, Telah wafat Abi kami tercinta abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah teroma alam ibadahnya, diampuni dosanya, dimasukkan ke surganya Allah Swt, aamin.

InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor.

Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah, " tulis Alvin dalam akun instragramnya.

Dalam video berdurasi sekira satu menit itu terlihat sang ustadz mengenakan pakaian serba putih sedang berpelukan dengan sang istri dengan latar belakang lagu "Bidadari Surga" yang dilantunkan almarhum Jeffry Al Buchori.

Pimpinan Majelis Az-Zikra tersebut pada Senin (20/5) sempat menjalani perawatan intensif di Penang, Malaysia.

Ustaz Arifin Ilham menderita kanker kelenjar getah bening stadium IVA. Sempat melewati masa kritis, ustaz yang kerap mengisi pengajian televisi itu tak bisa tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Masih dari keterangan instagram Alvin, rencananya Ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Kamis (23/5) esok.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH