Orbituarium

Kabar Duka, Musisi Jazz Benny Likumahuwa Tutup Usia

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 09 Juni 2020
Kabar Duka, Musisi Jazz Benny Likumahuwa Tutup Usia
Benny Likumahuwa meninggal di usia 73 tahun. (foto: Twitter @garonk_jepreter)

DUNIA musik Tanah Air kembali kehilangan salah seorang insan musik senior. Musisi jazz senior Benny Likumahuwa meninggal dunia, Selasa (9/6). Kakak Utha Likumahuwa serta ayah Barry Likumahuwa itu meninggal di usia 73 tahun.

Kabar meninggalnya Benny beredari lewat pesan Whatsapp."Benny Likumahuwa telah pergi...RIP. Berita duka Benny Likumahuwa meninggal pukul 08.30, Selasa, 9 Juni 2020," kata pesan tersebut.

BACA JUGA:

Enggak Cengeng, Warga Ceger Malah Berbagi di Masa Sulit

Dilansir Antara, pengamat musik Adib Hidayat mengonfirmasi kabar duka itu melalui sebuah unggahan foto Benny Likumahuwa di akun Twitter-nya. "Berita duka. Benny Likumahuwa, anggota band The Rollies, ayah dari @Barrylikumahuwa meninggal dunia Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30. Konfirmasi saya dapatkan dari rekan satu band, Oetje F Tekol dan @dirasugandi," kata Adib.

Benny Likumahuwa lahir di Kediri, Jawa Timur, 18 Juni 1946. Ia merupakan pemusik senior Indonesia. Benny ialah musisi multitalenta yang piawai memainkan beragam alat musik, antara lain bongo, clarinet, bass, saksofon, dan trombon.

Benny bergabung dengan The Rollies pada 1968. Ia sempat mengerjakan proyek bersama Jack Lesmana dan Indra Lesmana pada 1985. Ia kemudian membentuk GladiResik Music bersama Todung Pandjaitan, Gilang Ramadhan, dan Donny Suhendra pada 2006.(*)

#Musik #Musik Jazz
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan