KA Bandara YIA Mulai Beroperasi, Ini Jadwal dan Tarifnya KA Bandara YIA. Foto: Sumber: Humas KAI Daop VI

MerahPutih.com - Kereta Api Bandara menuju Yogyakarta International Airport (YIA) mulai beroperasi. Tarif KA Bandara YIA dipatok Rp 30ribu untuk sekali perjalanan.

Manager Humas KAI DAOP VI, Eko Budiyanto menjelaskan kereta bandara beroperasional sejak Senin 6 Mei 2019. KA Bandara berangkat dari Stasiun Maguwo, Sleman menuju Stasiun Wojo di Purwerejo, Jawa Tengah.

KA Bandara YIA. Foto: Sumber: Humas KAI Daop VI

"Awal kami operationalkan satu kali sehari pulang pergi dari Yogyakarta menuju stasiun Wojo, di Purwerejo, Jawa Tengah dan sebaliknya. Lalu penumpang nyambung ke bandara pakai Damri,” jelas Eko di Yogyakarta, Rabu (8/5).

Jadwal perjalanan KA Bandara Internasional Yogyakarta berangkat dari Stasiun Maguwo pukul 10.49 WIB dan tiba di Stasiun Wojo pukul 11.26 WIB. Sedangkan di Staisun Wojo, Kereta bandara berangkat pada 14.04 WIB dan tiba di Stasiun Maguwo pada 14.55 WIB.

“KA Bandara akan berhenti sejenak di tiga stasiun. Yaitu Stasiun Tugu Kota Yogyakarta, Stasiun Wates Kulonprogo dan Wojo Purwerejo,"ujar Eko.

Calon penumpang yang hendak menggunakan KA Bandara mengunggu dari peron 1. KAI Daop IV telah menyiapkan tuang tunggu KA Bandara. Ruangan ini berkapasitas seratusan penumpang.

KA Bandara YIA. Foto: Sumber: Humas KAI Daop VI

Eko menjelaskan jadwal dari KA Bandara ini masih dapat bertambah dengan menyesuaikan jadwal penerbangan di YIA. Rute KA Bandara menuju Stasiun Wojo bersifat sementara sembari menunggu pembangunan jalur KA dari stasiun Kedundang ke dalam Bandara YIA.

Pembangunan jalur KA dari Stasiun Kedundang menuju Stasiun di Bandara YIA ditargetkan rampung pada 2020.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kredit : patricia

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH