Juventus Raih Scudetto Serie A Tanpa Bertanding

Eddy FloEddy Flo - Senin, 25 April 2016
Juventus Raih Scudetto Serie A  Tanpa Bertanding
Juventus untuk kelima kalinya meraih titel scudetto Serie A (Foto: Fanpage Juventus)

MerahPutih Sepak Bola - Juventus sukses meraih gelar Scudetto kelima kali beruntun tanpa harus melakukan pertandingan. Pada hari Senin (25/4) gelar itu direngkuh setelah hasil buruk yang diraih Napoli yang berada di peringkat kedua. I Bianconeri kini sudah unggul 12 poin dari peringkat dua Napoli.

Kepastian Juventus meraih scudetto kelima kalinya didapati seletah AS Roma berhasil menaklukan Napoli 1-0 lewat gol yang diciptakan Radja Nainggolan. Pemain berdarah Batak ini menjebol gawang Pepe Reina pada menit ke-89. Dengan kekalahan Napoli atas AS Roma, poin Juventus sudah tidak terkejar lagi.

Juventus juara tanpa bertanding akibat Napoli gagal memetik kemenangan pada laga Senin (25/4) malam. Para pendukung Juventus langsung turun ke jalan dan merayakan keberhasilan tim asal kota Turin ini meraih tropi Serie A musim 2015/2016.

Paul Pogba dan kawan-kawan pada pekan 35 kembali memetik poin penuh. Walau tampil buruk, Juve tetap bisa mengalahkan Fiorentina 2-1 di Artemio Franchi. Juventus meraih Scudetto kelima beruntun maka pasukan Massimiliano Allegri akan menyamai pencapaian I Bianconeri di era 1930-an. Ketika itu Juve juga merebut Scudetto lima kali berturut-turut.

Scudetto kelima Juventus musim ini begitu spesial. Paulo Dybala cs mendapatkannya dengan perjuangan luar biasa. Juventus sempat terpuruk di awal musim. Klub milik keluarga Agnelli ini bahkan sempat tersungkur di papan bawah pada pekan-pekan awal. Akibat hasil buruk di awal musim Juventus diragukan bisa mempertahankan gelar. Posisi Allegri juga mulai digoyang. Dengan pencapaian sebagai kampiun Serie A, Juventus kini fokus ke Liga Champions musim depan.

Forza Juve, Campioni D'Italia!

BACA JUGA:

  1. Sengit, Bayern Munchen Singkirkan Juventus Lewat Babak Tambahan Waktu
  2. Juventus Tahan Imbang Bayern Munchen di Turin
  3. Juventus ke Perempatfinal Usai Pesta Gol
  4. Mandzukic Antar Juventus Atasi City dan Puncaki Klasemen
  5. Gol Dybala Bikin Milan Keok di Kandang Juventus
#Juventus Juara Serie A #Serie A #Napoli #Juventus
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan