Juve Siap Jamu Lyon dan Tampil Sebagai Pemenang Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Foto: ESPN FC)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan pasukan siap menjamu Olympique Lyon dalam matchday 4 Grup H Liga Champions, Kamis (3/11) dinihari WIB. Bukan Juve dalam keadaan onfire, Juve juga beruntung karena akan tampil di hadapan para pendukungnya.

Di Juventus Stadium, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan memang berpeluang menyikat Lyon yang diprediksi lebih lemah. Apalagi, Juve pantas disebut 'jago kandang'. Dari tujuh laga yang dimainkan di Turin, Bianconeri menang enam dan imbang sekali dengan mencetak 19 gol dan hanya kebobolan lima gol.

Di Lyon, Prancis, skuad klub ternama Italia ini juga tampil bagus. Dengan menang atas Lyon 1-0, meski hanya harus bermain dengan 10 orang.

Kini, Allegri tetap rendah hati dengan tidak ingin sesumbar terhadap peluang menang yang ada di depan mata. Baginya, laga ini tetap berat, mengingat lawan pasti telah mengevaluasi diri untuk bisa tampil bagus di Juve.

"Kami tetap mewaspadai Lyon. Kami tidak ingin Lyon bangkit karena kami telah meremehkan mereka. Kami akan bermain spartan untuk meraup poin penuh," tegas Allegri, Rabu
(2/11).

Juve harus tanpa empat pemain andalannya yang dibekap cedera. Yakni Patrice Evra, Rolando Mandragora, Marko Pjaca, dan Paulo Dybala. Meski Allegri punya pengganti yang tidak kalah baiknya. Bahkan, Mario Mandzukic bisa berduet dengan Gonzalo Higuain di depan.

Sementara itu, pelatih Lyon, Bruno Genesio, dipastikan kurang modal dengan kalah lima dari tujuh laga di semua kompetisi. Ini diperburuk dengan catatan laga tandangnyaini. Karena kalah empat, imbang sekali, dan menang dua dari tujuh duelnya.

Ternyata, Lyon juga dalam posisi timpang. Christophe Jallet, Clement Grenier, Nicolas N'Koulou, dan Mathieu Valbuena harus absen karena cedera.

"Kami memang selalu kalah dari Juve dalam dua laga sebelumnya. Kami yakin kali ini tidak terjadi lagi. Hal yang membuat kami datang ke Turin dengan optimis," tandas Genesio. (diy)

Prakiraan Pemain:
Juventus (3-4-3): Buffon -- Barzagli, Bonucci, Chiellini; Alves, Khedira, Pjanic, Sturaro; Cuadrado, Higuain, Sandro.
Olympique Lyon (3-5-1-1): Lopes, Yanga-Mbiwa, Nkolou, Diakhaby; Rafael, Darder, Gonalons, Tolisso, Morel; Fekir; Lacazette.

 

 


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH