Jus Pembakar Lemak untuk Perut Buncit, Salah Satunya Jus Pare Jus wortel bukan hanya untuk kesehatan mata. (Foto: Pixabay/rawpixel)

PUNYA perut rata impian semua orang, baik pria maupun wanita. Salah satu menu diet yang ampuh membuat badan ideal yaitu jus.

Mengonsumsi jus pembakar lemak dianggap paling alami dan sehat sebab kamu juga akan mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Berikut merahputih.com sajikan 5 jus pembakar lemak yang bisa bantu kecilkan perut, dilansir iStyle;

1. Jus Wortel

Jus wortel. (Foto: Pixabay/Couleur)
CaptionJus wortel. (Foto: Pixabay/Couleur)

Tahukah kamu kalau meminum segelas jus wortel di pagi hari akan membuatmu kenyang hingga siang hari? Wortel baik dikonsumsi oleh orang yang sedang diet karena tinggi serat dan rendah kalori.

Sebaiknya wortel dikonsumsi dalam bentuk mentah lalu di jus. Jus wortel dapat meningkatkan sekresi empedu yang akan membantu pembakaran lemak di perut.


2. Jus Semangka

Jus semangka. (Foto: Pixabay/ExplorerBob)
Jus semangka. (Foto: Pixabay/ExplorerBob)

Buah semangka kaya akan asam amino dan arginin yang membantu proses pembakaran lemak. Kalori yang terkandung dalam buah semangka pun terbilang rendah. Hanya 30 kalori per 100 gram.

3. Jus Pare

Jus pare. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)
Jus pare. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Jus pare ternyata ampuh untuk membakar lemak. Minum jus pare secara teratur dapat merangsang hati mengeluarkan asam empedu yang diperlukan dalam proses pembakaran lemak tubuh.


4. Jus Nanas

Jus nanas. (Foto: Pixabay/Rosalinda222)
Jus nanas. (Foto: Pixabay/Rosalinda222)

Buah nanas memiliki enzim bromelain yang sangat diperlukan dalam proses pembakaran lemak. Selain itu, bromelain bekerja dengan enzim lain seperti lipase untuk mencerna lemak dan menahan nafsu makan kamu.

Buah nanas tergolong ke dalam makanan katabolik yang bisa membakar lebih banyak kalori dalam tubuh.


5. Jus Jeruk

Jus jeruk. (Foto: Pixabay/stevepb)
Jus jeruk. (Foto: Pixabay/stevepb)

Sama seperti buah nanas, jeruk juga tergolong ke dalam makanan katabolik. Konsumsi jus jeruk sebagai minum rendah kalori untuk mengganti minuman-minuman manis atau soda yang bikin perut buncit.

Jeruk mengandung kalori negatif sehingga ampuh untuk membakar lemak di perut. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Tas Kekinian yang Trending di Korea

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH