Jurus PKB Hadapi Sejumlah Nama yang Berpotensi Kalahkan Gus Ipul di Pilkada Jatim

Thomas KukuhThomas Kukuh - Selasa, 08 Agustus 2017
Jurus PKB Hadapi Sejumlah Nama yang Berpotensi Kalahkan Gus Ipul di Pilkada Jatim
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. (MerahPutih/Fadli)

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkeras menjagokan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang. Bahkan, PKB tengah menjalin komunikasi intensif dengan PDIP untuk menyatukan kekuatan memenangkan pertarungan.

"Prosesnya sudah dalam konteks mau final. Kalau di PKB sendiri kan sudah final (dukung Gus Ipul), tetapi kita sedang berkomunikasi dengan sahabat-sahabat partai lain," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan di Jakarta, Selasa (8/8).

Menurut Daniel, terdapat sejumlah nama tokoh yang berpotensi besar mengalahkan Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Untuk itu, partainya hingga kini tengah menjajakan Gus Ipul kepada sejumlah parpol, terutama dengan partai berlambang banteng moncong putih dalam rangka menggalang kekuatan. "Yang kuat ada beberapa, tetapi yang sangat intensif (komunikasi) ya dengan PDIP. Kita masih menunggu (PDIP) mencalonkan siapa," jelas Daniel.

Ia menegaskan, partainya berkomitmen mendukung Gus Ipul untuk dapat merebut kursi Gubernur Jatim. Karenanya, saat ini PKB masih mencari sosok yang tepat untuk mendampingi Gus Ipul menjadi calon wakil gubernur. "Kita sudah bulat lahir batin dukung Gus Ipul," pungkas Wakil Ketua Komisi IV ini. (Pon)

#Pilgub Jatim # Saifullah Yusuf #PKB
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan