Juru Bicara Satgas COVID-19 Kaltim Terpapar Corona Jubir COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak (Arumanto)

MerahPutih.com - Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak positif terpapar positif virus corona.

"Kondisi gejala virus ini diawali dari istri saya, karena saat di rumah saya cukup lengah dengan protokol kesehatan, sehingga menyebabkan saya ikut tertular," kata Andi Muhammad Ishak dalam rilis harian perkembangan COVID-19 secara virtual di Samarinda, Sabtu (26/9).

Baca Juga:

Peneliti UGM Temukan Alat Pendeteksi Virus Corona Hitungan Detik

Sebelum dinyatakan positif terkonfirmasi virus tersebut, Andi mengaku tidak merasakan gejala apapun, sehingga aktivitas tetap dilakukannya seperti biasa termasuk menyampaikan perkembangan terbaru kasus COVID-19 di Kaltim.

"Saat ini saya bersama istri memilih untuk menjalani perawatan medis di rumah sakit," jelasnya, dikutip Antara.

Juru bicara satgas COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak. ANTARA/ Arumanto
Juru bicara satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak. ANTARA/ Arumanto

Meski menjalani isolasi dan perawatan medis, Andi mengaku akan berupaya terus menyampaikan perkembangan terbaru kasus harian COVID-19 khususnya di wilayah Kaltim.

Baca Juga:

Kadinkes DKI dan Anies Beda Pendapat soal Isolasi Mandiri di Rumah Bagi Pasien Corona

Ia mengingatkan bahwa virus corona ini sangat berbahaya, karena disaat orang lengah dengan aturan protokol kesehatan bisa jadi virus tersebut masuk ke dalam tubuh manusia.

"Mudah-mudahan kami bisa melewatinya dengan baik. Kami akan terus melakukan update perkembangan kasus di Kalimantan Timur,” ujar Andi. (*)

Baca Juga:

Update Kasus Corona DKI Jumat (25/9): 68.927 Positif, 54.352 Orang Sembuh


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH