Jurnalis yang Menendang Pengungsi Suriah Tuntut Facebook dan Korbannya ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica/djo/15

MerahPutih Internasional - Anda maish ingat dengan kisah seorang jurnalis wanita asal Hungaria, Laszlo Petra yang menendang pengungsi Suriah Osama Abdul Mohsen yang tengah berlari bersama ratusan pengungsi lainnya di Hungaria?

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, akibat perbuatannya itu Petra harus kehilangan pekerjaannya dan bahkan ia harus menjalani proses hukum.

Setelah sebelumnya membuat surat permohonan maaf, kini Petra justru berniat menuntut Osama yang dianggap telah membuat keterangan palsu, seperti yang dilansir dari smh.com.au, Petra yang akan menjalankan sidang pertamanya Desember ini menuding Osama berbohong, ia mengatakan pria itu sudah terjatuh sebelum ia menendangnya.

"Pria itu (Osama) tidak mau menghiraukan polisi, saya hanya berniat membantu polisi saja. Lagi pula ia berkata bohong, ia sudah terjatuh sebelum saya menendangnya," ungkap Petra.

Bahkan Petra juga berniat menuntut jejaring sosial Facebook, menurutnya Facebook tidak mengabulkan permintaan perusahaan tempat Petra berkerja untuk menghapus foto-foto penendangan itu hingga tersebar dan menjadi viral.

"Saya akan menggugat Facebook, mereka menolak saat diminta menghapos foto tersebut," tambahnya.

Sekedar informasi, saat ini Petra sudah menjadi tersangka di Hungaria karena perbuatannya itu. Merasa hukum di Hungaria tidak adil, Petra berencana meninggalkan Hungaria dan pindah ke Russia usai persidangan.

 

BACA JUGA:

  1. Rencana Uni Eropa Hadapi Krisis Imigran
  2. Setahun Sudah Australia Lawan ISIS
  3. Denmark Tutup Jalur Kereta Menuju Jerman Bagi Pengungsi Suriah
  4. Tendang Pengungsi Suriah, Wartawati Ini Dipecat
  5. Tendang Pengungsi, Juru Kamera Perempuan Hungaria Dikecam Dunia

 



Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH