Otomotif

Jurnalis Eropa Nobatkan Mercedes Benz New Actros sebagai Truk Terbaik

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 28 November 2019
Jurnalis Eropa Nobatkan Mercedes Benz New Actros sebagai Truk Terbaik
Profesor Dr. Uwe Baake (kanan) saat menerima penghargaan tersebut di Lyon, Prancis (Foto: Istimewa)

PEKAN ini The New Mercedes-Benz Actros dinobatkan sebagai Truck of the Year untuk kelima kalinya. Penobatan ini berdasarkan pilihan para jurnalis spesialis kendaraan komersial dari 24 negara di Eropa.

Hal ini kembali mengulang kisah sukses truk Actros yang dimulai pada tahun 1997 ketika pertama dirilis. Generasi-generasi Actros selanjutnya juga selalu meraih penghargaan serupa.

Baca juga:

Aston Martin DB5 1965 Milik James Bond Bakal Dilelang, Tebak Harganya

Juri International Truck of the Year (ITotY) tahun ini memberikan penghargaan berdasarkan penilaian terhadap perkembangan teknologi inovatif. Dengan total sembilan kemenangan, Mercedes-Benz menjadi merek paling sukses dalam perhelatan Truck of the Year.

Profesor Dr. Uwe Baake, Head of Development di Mercedes-Benz Trucks, menerima penghargaan dalam gelaran hari pers, pameran kendaraan komersial internasional Solutrans untuk transportasi jalan dan perkotaan di Lyon. "Hal ini akan benar-benar memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik dan memenuhi standar pengembangan tertinggi untuk truk kami," ujarnya sebagaimana tertulis berita pers yang diterima merahputih.com.

Berdasarkan peraturan para juri, gelar tersebut diberikan setiap tahun kepada truk yang memberikan kontribusi terbesar terhadap inovasi transportasi jalan yang menguntungkan. Dari sisi ekonomi, emisi, keselamatan, kemampuan berkendara, dan kenyamanan kendaraan.

Mercedes-Benz
The New Mercedes-Benz Actros dinilai memiliki kelengkapan mumpuni (Foto: Istimewa)

Mercedes-Benz Trucks menunjukkan nilai intrinsic karena sebagian besar inovasi dikembangkan dengan tujuan yang tepat untuk memberikan kemajuan yang nyata bagi pengemudi, pelanggan, dan masyarakat secara keseluruhan.

Baca juga:

Mirip Batmobile! Inilah Mobil Balap Bertenaga Listrik Pertama dari Mercedes-Benz

The New Mercedes-Benz Actros dinilai memiliki kelengkapan mumpuni dari segi keselamatan, efisiensi dan kenyamanan. Terbukti dengan banyak fitur baru Actros, termasuk: Kokpit Multimedia, MirrorCam sebagai ganti kaca spion, sistem kemudi otomatis sebagian dengan Active Drive Assist atau sistem keselamatan canggih seperti Active Brake Assist generasi kelima, dan Sideguard Assist terkini.

Para jurnalis di ajang International Truck of the Year memberikan banyak pujian atas fitur canggih dengan fungsionalitas yang mutakhir. Salah satu fitur tersebut ialah Predictive Powertrain Control (PPC) system cruise control. Fitur ini memungkinkan pengemudi mengontrol laju truk di medan yang berliku.

Selain itu, fitur Multimedia Cockpit juga menarik perhatian para jurnalis. Karena telah menggunakan sistem yang sepenuhnya digital dan menggantikan fitur konvensional sebelumnya.

"Dengan diperkenalkannya the new Actros, Mercedes-Benz telah menghadirkan truk yang sangat modern demi mencapai sistem kemudi otomatis di masa depan," papar Presiden juri internasional, Gianenrico Griffini. (ikh)

Baca juga:

Bus Mewah Ini Bikin Kamu Selonjoran Sepanjang Perjalanan

#Otomotif #Mercedes Benz #Mobil #Eropa
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan