Jupp Heynckes Kembali Tangani Bayern Muenchen Jupp Heynckes (@FCBayernEN)

MerahPutih.com - Jupp Heynckes akhirnya kembali menangani Bayern Muenchen. Pelatih asal Jerman itu menggantikan posisi yang ditinggalkan Carlo Ancelotti, Jumat (6/10). Ia dikontrak hingga 30 Juni 2018.

"Saya tidak akan melatih ke klub lain di dunia, tapi FC Bayern München sangat dekat dengan hati saya. Saya sangat menantikan tantangan ini," kata Heynckes.

Dia bukanlah sosok baru bagi Die Roten. Entrenador 72 tahun itu sebelumnya pernah membesut FC Hollywood dua kali yakni pada 1987-1991 dan 2011-2013. Selepas itu, ia memutuskan pensiun.

"Hubungan antara Jupp Heynckes dan Bayern Muenchen sangat baik. Pembicaraan saya dengan Uli Hoeness, Hasan Salihamidzic menghasilkan satu keputusan," kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dilansir dari laman resmi klub

"Dia adalah pelatih yang tepat untuk Bayern Muenchen saat ini," tuturnya

Sedangkan, Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidži?, mengatakan bahwa Heynckes merupakan pelatih taktik dan strategi hebat.

"Kami yakin dia orang yang tepat untuk mengembalikan tim ke jalur yang seharusnya guna mencapai tujuan kami," paparnya

Selama melatih Bayern, Heynckes menyumbangkan treble winners pada 2013 dengan menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH