Junior Eldstal Lengkapi Komposisi Legiun Asing Dewa United FC

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 21 Juli 2023
Junior Eldstal Lengkapi Komposisi Legiun Asing Dewa United FC
Junior Eldstal resmi berseragam Dewa United FC. (Media Dewa United FC)

MerahPutih.com - Dewa United FC menambah satu legiun asing di hari terakhir bursa transfer Liga 1 musim 2023/2024, Kamis (20/7).

Sosok itu adalah Junior Eldstal. Pemain asal Malaysia itu didatangkan Tangsel Warriors dari Johor Darul Ta'zim. Dia mengisi slot pemain asing Asia Tenggara atau ASEAN.

Baca Juga

Dewa United FC Vs Persik Kediri, Jan Olde Riekerink Waspada Suburnya Sang Lawan

Dengan kedatangan Eldstal, menjadikan komposisi pemain impor Dewa United FC lengkap.

Sebelumnya, Dewa United FC sudah mengontrak lima pemain asing. Mereka antara lain Sonny Stevens (kiper), Risto Mitrevski (bek), Majed Osman (gelandang), Dimitris Kolovos (gelandang), dan Alex Martins Ferreira (penyerang).

"Setelah menjalani beberapa pertandingan serta melihat perkembangan, tim pelatih memang ingin menambah tambahan pemain di posisi bek tengah. Kami pun coba berkomunikasi dengan Junior Eldstal dan akhirnya mencapai kesepakatan," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, Kamis (20/7).

Baca Juga

Kick Off Liga 2 2023/2024 Awal September, Kuota Pemain Asing Dua

Ardian mengatakan berkas administrasi Eldstal sudah selesai dan sudah didaftarkan Dewa United FC ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Artinya Eldstal berpeluang tampil saat laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 kontra Persik Kediri di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7).

"Semoga kehadirannya membuat tim semakin kuat," sambungnya.

Junior Eldstal merupakan pemain kelahiran Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, 16 September 1991. Eldstal juga memiliki darah Inggris dan Swedia.

Memiliki tinggi hingga 191 cm, postur Eldstal bisa dibilang sangat ideal sebagai pemain belakang. Selain disiplin menjaga lini pertahanan, Eldstal juga kerap ikut membantu serangan lewat skema bola mati.

Selain Johor Darul Ta'zim, klub Malaysia lainnya yang pernah diperkuat Eldstal adalah Sarawak FA. Eldstal juga pernah berkarier di Thailand bersama Chonburi FC dan PT Prachuap.

Di tingkat internasional, Junior Eldstal sempat beberapa kali menjadi andalan timnas Malaysia. Total ia menorehkan 10 caps bersama tim Harimau Malaya. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Persik Kediri Bersikap Realistis Hadapi Dewa United FC

#Dewa United #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan