K-Pop

Jungkook Siapkan Single Baru dan Mini Album

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 31 Juli 2023
Jungkook Siapkan Single Baru dan Mini Album
Jungkook telah mempersiapkan lagu baru dan sebuah mini album. (Instagram@Bighit_ent)

SETELAH single solo Seven, Jeon Jungkook masih menyimpan kejutan untuk para fan. Lagu baru itu akan diikuti sebuah mini album. Ia berencana merilis lagu baru dan mini album itu paling lambat November tahun ini.

Rencana besar itu, seperti dilansir Soompi, diungkap member termuda BTS ini saat menjadi tamu di acara bincang-bincang Suga, Suchwita. Program itu direkam sebelum Jungkook merilis lagu Seven secara resmi pada 14 Juli.

BACA JUGA:

'Seven' Tandai Debut Solo Jungkook BTS Juli 2023

“Setelah satu single ini (Seven), aku akan merilis satu single lagi lalu diikuti mini album kemudian. Akku rasa semuanya akan dirilis paling lambat November,” jelasnya.

Meski telah menentukan waktu untuk perilisan single dan mini album itu, Jungkook rupanya belum memutuskan lagu-lagu yang akan masuk ke album mini tersebut. “Aku belum memutuskannya. Aku harus mulai mengerjakannya sekarang,” imbuhnya.

jungkook bts
Jungkook tengah galau memilih lagu untuk single kedua. (Foto: Instagram/@Jungkook_bighitentertainment)

Jungkook kemudian mengungkapkan kegalauannya dalam memilih lagu untuk single berikutnya. “Masalahnya, aku butuh lagu seperti Seven untuk single keduaku. Namun, aku tak punya,” ungkapnya.

Seven telah jadi salah satu lagu musim panas paling populer. Lagu tersebut berhasil meraih 15,9 juta streams Spotify di hari pertama perilisannya (14/7). Selain itu, lagu yang videoklipnya dibintangi Han So-hee itu juga berhasil merajai chart musik.

Lagu ini duduk di posisi pertama tangga lagu Daily Top Songs Global. Posisi itu berhasil diraih setelah Seven mengumpulkan lebih dari 37 juta streams. Di Indonesia, lagu kolaborasi bersama rapper Latto ini duduk di posisi kedua tangga lagu Daily Top Songs Indonesia.

BACA JUGA:

Jungkook BTS Bagikan Kisah Soal 'SEVEN' dalam Spotify Ball-terview

"Aku membuat Seven dengan pikiran yang cukup rumit. Namun, aku tahu banyak ARMY yang telah menantikan lagu ini. Jadi kuharap kalian dapat mendengar lagu ini dengan perasaan yang ringan dan damai," kata Jungkook saat tampil di acara Ball-terview Spotify.

Kegalauan Jungkook dalam memilih single kedua malah disambut Suga dengan tawaran. “Bisakah aku menulis satu lagu untukmu?,” katanya.

jungkook x Suga
Suga menawari Jungkook sebuah lagu.(foto: Koreaboo)

“Bisakah kamu mengerjakan dengan baik?,” canda Jungkook.

Suga dengan bercanda menjawab tidak. Meski demikian, ia mengaku punya satu lagu untuk Jungkook.

“Kirimkan saja kepadaku,” tutup Jungkook.(dwi)

BACA JUGA:

Charlie Puth Buka-Bukaan Gaya Komunikasi Jungkook

#Musik #K-Pop #Jungkook BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan