K-Pop

Jungkook Donasi Rp 11 M untuk Pengobatan Anak-Anak

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 21 April 2023
Jungkook Donasi Rp 11 M untuk Pengobatan Anak-Anak
Jungkook BTS berdonasi ke rumah akit anak di Universitas Nasional Seoul. (foto: Twitter_BTS_twt)

ANAK-anak Korea Selatan yang tengah berjuang dengan kesehatan mereka mendapat harapan baru. Member BTS Jungkook disebut mendonasikan sejumlah besar uang kepada rumah sakit nasional.

Seperti dilansir Allkpop, anggota termuda BTS ini memberikan donasi sebesar 1 miliar won atau sekira Rp 11 miliar untuk anak-anak di Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul.

BACA JUGA:

Jungkook BTS Jadi Global Ambassador Terbaru Calvin Klein

Pihak rumah sakit mengonfirmasi kabar donasi Jungkook tersebut dalam sebuah pernyataan. “Jungkook telah menyumbangkan 1 miliar won ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul,” kata pihak rumah sakit.

jungkook
Sebesar Rp 11 miliar didonasikan Jungkook untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu. (foto: FlicKr)


Pihak rumah sakit juga menuturkan donasi yang diberikan idola bernama asli Jeon Jungkook ini digunakan untuk kepentingan anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Uang tersebut juga termasuk untuk mendukung keluarga mereka. Selain diberikan untuk keluarga yang kurang mampu, uang tersebut juga akan disumbangkan dalam proyek posyandu di rumah sakit tersebut.


Kepada pihak rumah sakit, Jungkook berharap donasi yang telah diberikan dapat membantu pengobatan anak-anak yang sakit. “Aku berharap ini dapat membantu anak-anak yang menderita. Aku akan mendukung mereka agar mereka dapat tersenyum dengan sehat,” ujar Jungkook, Selasa (18/4).

BACA JUGA:

Resep dan Cara Membuat Mi Instan Ala Jungkook BTS


Melakukan aksi sosial bukanlah hal baru bagi BTS. Terlebih di negara asal mereka, Korea Selatan. Pada Januari 2017, BTS mendonasikan 100 juta won atau lebih dari Rp 1 miliar kepada Dewan Keluarga 416. Orang yang menerima donasi tersebut terdiri dari keluarga korban bencana feri Sewol.


Pada saat itu, setiap member menyumbangkan 10 juta won. Pihak Big Hit Music menambahkan 30 juta won sehingga menjadikan total donasi itu sebesar 100 juta won. Sejak 2017, secara total, 5,9 miliar won atau hampir Rp 70 miliar (per Oktober 2022) telah disumbangkan melalui #ENDviolence, sebuah kampanye untuk memberantas kekerasan terhadap anak dan remaja. Kampanye itu dilakukan bekerja sama dengan Komite Korea untuk UNICEF.

jungkook bts
Jungkook terpilih menjadi global ambassador terbaru karena memiliki pengaruh musik dan kepribadian yang mendunia. (Foto: Instagram/Calvinklein)

Meski tengah grupnya tengah hiatus, Jungkook tetap menarik perhatian dunia. Belum lama, ia didapuk sebagai global ambassador untuk jenama Calvin Klein. Selain itu, belakang tersiar kabar bahwa member termuda BTS ini tengah menyiapkan proyek musik bersama Junstin Bieber.(mro)

BACA JUGA:

Jungkook BTS sang 'Sold Out King'

#BTS #Jungkook BTS #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan