K-Pop

Jungkook BTS Rayakan Ulang Tahun bersama ARMY

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 01 September 2021
Jungkook BTS Rayakan Ulang Tahun bersama ARMY
Jungkook BTS merayakan hari ulang tahunnya. (Foto HYBE Labels)

BAGAIMANA cara Jungkook BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-25? Tentu saja dengan menikmati waktunya bersama lebih dari 20 juta ARMY dari seluruh dunia. Sebelum waktu menunjukkan pukul 00.00 waktu Korea (1/9), anggota termuda BTS itu telah menyuguhkan beberapa kejutan istimewa untuk penggemarnya. Dimulai dengan swafoto yang menunjukkan tindikan alis dan gestur jari hati terkenal ala Korea. Tak berapa lama, ia meminta ARMY mengirimkan pesan yang mirip dengan lirik lagu.

"ARMY, bagaimana kabarmu? Ulang tahunku akan segera tiba. Jika ada yang kamu katakan padaku, silakan tuliskan di sini (seperti lirik)," ujarnya dalam aplikasi Weverse. Segera, kolom unggahan banjir komentar. Kurang lebih 2 jam sebelum 1 September, sang 'golden maknae' menyalakan kamera dan melakukan siaran langsung bersama ARMY.

BACA JUGA:
Jungkook BTS Jalani Diet Ekstrem Sebelum Comeback 'Butter'

Ia mengumpulkan tulisan dari penggemar, membacanya, dan menggabungkannya menjadi satu untuk diproduksi menjadi sebuah lagu. Ia bahkan mencoba menyebutkan satu per satu nama ARMY yang ikut ambil bagian dalam menulis lirik lagu buatannya itu. Ia lalu memberi judul Our Little Thing untuk lagu barunya itu. Ah, manisnya.

jungkook
Jungkook menyanyikan banyak lagu untuk ARMY. (Foto VLive)

Selama siaran, J-Hope memberi kejutan pada adiknya itu dengan membawakan kue. Di depan kamera, JK meniup lilin dan merayakan hari ulang tahunnya bersama para fan. Belum berhenti di sana, ia malah memberikan hadiah kepada penggemar berupa konser mini.

Selama hampir 2 jam, ia memanfaatkan waktu tersebut untuk menyanyikan lagu-lagu lama BTS. Mulai dari Paradise, Dimple, Born Singer, 2!3!, hingga lagu populer BTS seperti Spring Day, Mic Drop, dan Mikrokosmos. Secara total, vokalis itu menyanyikan 17 lagu dari album-album lama BTS. Meskipun hanya sepenggal-sepenggal, namun itu sudah lebih dari cukup untuk menghibur ARMY. Di akhir siaran, ada 20,4 juta orang yang menonton siaran Jungkook tersebut.

BACA JUGA:

Berbagai Proyek Ulang Tahun Fantastis untuk Jungkook BTS

Setelahnya, Twitter langsung ramai dipenuhi dengan tagar seputar Jungkook, seperti #HappyBirthdayJungkook, #GoldenArtistJKDay, #LightInOurDarkJK, #VoiceOfHeavenJK, dan #OurBrightestStarJK. Nama Jungkook bahkan masuk 'trending worldwide' dengan lebih dari dua juta cicitan. Sementara satu jam setelah siarannya usai, namanya berada di peringkat ketiga pencarian terbanyak Google Trends dengan total lebih dari 50 ribu pencarian.

bts
J-hope memberikan kejutan dan memberikan kue untuk Jungkook. (Foto VLive)

ARMY memang totalitas jika menyangkut hari ulang tahun idolanya. Tahun ini, seperti dilansir dari laman 'AllKpop', fan Jungkook dari Tiongkok memecahkan rekor. Selama dua minggu, mereka membeli slot iklan 14.014 layar LED untuk ulang tahun untuk pria kelahiran Busan itu. Hampir semua layar di sistem kereta bawah tanah akan menampilkan wajah dan ucapan ulang tahun Jungkook. Selebrasi ini juga diadakan di berbagai belahan dunia membuktikan dahsyatnya popularitas Jungkook.(sam)

BACA JUGA:

Jungkook BTS Buat ARMY Khawatir Karena Hal Ini

#BTS #Jungkook BTS #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan