Jung Yong-hwa Bakal Jumpa Fans Sebelum Wamil Jung Yong-hwa. (Foto: Instagram/@yonghwa)

BOICE bakal kehilangan Jung Yong-hwa untuk sementara waktu. Personel CNBLUE itu akan menjalankan kewajibannya mengikuti program wajib militer alias wamil.

Sebelum melaksanakan kewajibannya, ia terlebih dahulu menggelar jumpa fans. Agensi Yong-hwa FNC Entertainment menyebutkan jumpa fans akan diadakan di Hwajung Gymnasium Korea University di Seoul, pada 2-3 Maret mendatang.

“Dia akan mengucapkan terima kasih kepada fans yang mendukungnya dengan begitu banyak cinta,” kata pihak agensi seperti dikutip Yonhap.

Saat jumpa fans dibarengi pula dengan konser yang hasilnya disumbangkan untuk amal. Donasi dilakukan atas keinginannya.

Penyanyi dan aktor berusia 28 tahun ini mulai dikenal setelah memerankan sosok Kang Shin-woo dalam serial TV ‘You’re Beautiful’. Debutnya sebagai penyanyi rocker dengan CNBLUE dimulai Januari 2010. Single solo digital pertamanya, ‘For First Time Lovers’, dirilis Januari 2011. ‘For First Time Lovers’ merupakan duetnya dengan personel SNSD, SeoHyun.

Lagu tersebut sukses memuncaki tangga lagu selama dua minggu berturut-turut. Pada Oktober 2011 Yong hwa melakukan debut di Jepang dengan lagu ‘In My Head’ yang diproduksi di bawah label Warmer Music Japan.

Selain bernyanyi, dia juga menulis lagu untuk CNBLUE. Selain konsisten berkarier di dunia hiburan, ia juga amat memerhatikan pendidikannya.

Ia diterima di jurusan seni terapan di Kyung Hee University pada 2016. Namun hal ini menimbulkan kontroversi. Dia dituduh menerima perlakuan istimewa dalam proses penerimaan sekolah pascasarjana.

Pihak kepolisian menyebut Yong-hwa seharusnya tidak diterima di Kyung Hee University karena tidak hadir di sesi wawancara dan wawancara tambahan yang merupakan bagian dari seleksi penerimaan mahasiswa program pascasarjana di sana.

Kasus ini berdampak mundurnya Yong-hwa dari salah satu program TV di Korea Selatan. Pada Januari 2018 dia juga minta maaf terkait kontroversi dugaan kuliah dengan menerima perlakuan istimewa. Kini ia tengah bersiap untuk mengikuti wamil 5 Maret mendatang. Wah, boice bakal kehilangan sosok si ganteng untuk sementara waktu nih! (*)

Baca juga artikel lain mengenai Jung Yong-hwa di sini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina