Jumlah Pemudik yang Membandel Capai 566 Kendaraan Ratusan travel gelap diamankan Polda Metro Jaya. Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih terus mendapati warga yang hendak mudik Lebaran 2020. Hal itu diketahui dari masih adanya kendaraan yang mencoba keluar Ibu Kota dan daerah penyangga, Rabu (13/5) lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, tercatat ada 566 kendaraan yang berupaya keluar Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga

PT KCI Minta Razia Surat Tugas Dilakukan di Akses Menuju Stasiun

Jumlahnya menurun ketimbang Selasa 12 Mei 2020, yang mencatat sebanyak 637 kendaraan yang coba keluar.

Sambodo merinci, sebanyak 77 kendaraan roda empat diputar balik di Pintu Tol Cikupa dan 216 kendaraan diputar balik di Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat. Sementara itu, sebanyak 273 kendaraan lainnya diputar balik di jalur arteri pada Rabu 13 Mei 2020.

"Itu termasuk kendaraan mobil pribadi, kendaraan umum dan sepeda motor yang diputarbalikkan di jalan arteri," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Kamis (14/5).

Tracvel
Ratusan travel gelap diamankan Polda Metro Jaya. Foto: MP/Kanu

Sebanyak 566 kendaraan tersebut dipastikan gagal keluar. Sebab, mereka diputar balik di Pintu Tol Cikupa dan Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat juga oleh petugas di 16 pos pemantau terpadu.

Pos itu didirikan di jalan arteri di sejumlah wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Baca Juga

Jelang Lebaran, Stok Darah PMI Solo Menipis

Total, sejak operasi tersebut digelar pada 24 April hingga 13 Mei 2020 tercatat sebanyak 18.225 kendaraan diputarbalikkan saat hendak keluar wilayah Jadetabek.

Sambodo merinci, selama 20 hari operasi sebanyak 4.079 kendaraan roda empat diputar balik di Pintu Tol Cikupa dan 6.264 kendaraan diputar balik di Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat. Sementara itu, sebanyak 7.882 kendaraan lainnya diputar balik di jalur arteri. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH