Jumlah Pasien Positif Corona di Jawa Timur Capai 41 Orang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan pers terkait jumlah pasien corona di Jatim (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Jumlah pasien positif corona di Jawa Timur terus bertambah. Hari ini, Minggu (22/3) bertambah 15 orang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengatakan total keseluruhan sampai pukul 18.00 WIB, sudah mencapai 41 orang yang dinyatakan positif corona.

Baca Juga:

Tertib, Ratusan Ojol Antre Semprotan Disinfektan Gratis di Pinggir Jalan

"Untuk hari ini, tambahan 15 positif baru itu terdiri dari 9 orang Surabaya, 2 orang Sidoarjo, 3 orang Malang dan 1 orang Kabupaten Blitar. Ada tambahan satu daerah baru yang terjangkit, yakni Kabupaten Blitar," kata Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Minggu, (22/3).

Penyemprotan disinfektan terhadap driver ojol di Surabaya
BPBD Jatim melakukan penyemprotan disinfektan terhadap para driver ojol (MP/Budi Lentera )

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 999 orang, kemudian 88 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Gubernur Khofifah menegaskan, agar masyakat meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan langkah pencegahan corona COVID-19. Sebab dinamikanya sangat masif sekali.

"Saya berharap agar masyakarat tetap menjaga jarak sosial, melakukan olah raga, tinggal di rumah dan keluar hanya kondisi penting," lanjutnya.

Sementara pemprov jatim, juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari dengan menyisir tiga titik yang sering dilalui masyarakat. Mulai dari terminal, tempat ibadah dan lainnya sampai merata.

Baca Juga:

RSUD dr Moewardi Rawat 3 Pasien Positif COVID-19, Pinsar Kirim 2000 Telur Ayam

Minggu (22/3) kemarin BPBD Jatim juga melakukan penyemprotan terhadap ratusan ojek online yang melewati jalan Gubernur Suryo Surabaya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Budi Lentera, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Timur.

Baca Juga:

Warga Jabar Bisa Cek Kesehatan Lewat Fitur Periksa Mandiri

Kredit : budilentera


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH