Jumlah Kasus COVID-19 Terus Meroket, MUI: Ini Jelas Sangat Menyedihkan Ilmuwan meneliti kandidat vaksin COVID-19 di Universitas Pittsburgh, Pittsburgh, Pennsylvania. (ANTARA FOTO/UPMC/Handout via REUTERS/wsj.)

Merahputih.com - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas menilai, masalah COVID-19 bagaikan gunung es. Apalagi tambahan kasus baru dalam beberapa perhari ini sekitar 3.507 kasus.

"Ini jelas sangat menyedihkan hati kita," jelas Abbas kepada Merahputih.com di Jakarta, Rabu (16/9).

Baca Juga:

Dua Kota di Jakarta dan Banten Ini Banyak Pengendara tak Disiplin Berlalu Lintas

Abbas menghimbau seluruh warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan diri masing-masing. "Karena kalau tidak maka jumlah anggota masyarakat yang terkena kasus COVID-19 tentu akan semakin meningkat dan membesar," ungkap Abbas.

Arsip Foto. Pegawai mengenakan pelindung wajah dan masker untuk menghindari penularan COVID-19 saat bekerja di pusat perkantoran kawasan SCBD, Jakarta. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Arsip Foto. Pegawai mengenakan pelindung wajah dan masker untuk menghindari penularan COVID-19 saat bekerja di pusat perkantoran kawasan SCBD, Jakarta. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Abbas juga mengingatkan masyarakat untuk membiasakan mencuci tangan, selalu memakai masker terutama bila keluar rumah dan selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter.

"Maka masing-masing kita secara pribadi untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain harus bisa membiasakan diri kita dengan ketiga hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari di masa COVID-19 ini," terang Abbas.

Baca Juga:

Pemprov DKI Diminta Tak Aneh-aneh Pakai Utang Rp12,5 Triliun

MUI menghimbau pemerintah agar secara serius melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas secara masif tentang arti pentingnya warga masyarakat memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Karena dengan itulah kita insya Allah akan dapat dan.mampu bagi menekan dan menurunkan penularan virus ini secara signifikan, sehingga negeri ini kita harapkan akan bisa keluar dengan cepat dari masalah COVID-19 ini," tutup Abbas. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH