Jubir TKN Bantah Pasangan Jokowi-Ma'ruf Takut Debat Jubir TKN KIK Ace Hasan Syadzily (acehasan.com)

MerahPutih.Com - Jubir Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menegaskan, Paslon nomor 01 sangat siap menghadapi debat kandidat capres-cawapres.

Hal itu dinyatakan Ace sekaligus menyangkal tudingan kubu Prabowo-Sandi yang menyebut Jokowi-Ma'ruf takut ikuti debat.

"Pak Jokowi-Ma'ruf sangat siap hadapi debat," kata Ace saat ditemui awak media kantor Bawaslu RI, Selasa (8/1).

Politisi Golkar itu menjelaskan alasannya. Kata dia, Jokowi adalah petahana yang sudah biasa melakukan debat dan sangat berpengalaman.

Jokowi-Ma'ruf di KPU
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat mendaftar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di KPU. Foto: @KPU_ID

"Jadi Walikota Solo dua periode, itu dua kali debat. Di Pilkada DKI beliau debat, di Pilpres 2014 juga hadapi debat," terangnya.

Sementara Kiai Ma'ruf, tambahnya adalah seorang kiai yang memiliki tradisi debat sejak di pesantren. Misalnya, pembahasan terkait isu dalam tradisi fiqih islam, itu perlu debat sebelum mengeluarkan fatwa.

"Jadi kami tidak ada persiapan khusus. Bahwa nanti ada simulasi dan lain sebagainya, yang dilakukan pak Jokowi- Ma'ruf, itu sebagai bagian dalam proses sinkronisasi yang saya kira wajar saja," ucapnya.

Terkait pertanyaan tertutup yang akan diajukan oleh Paslon 02, Prabowo-Sandi? Ace mengatakan, pihaknya sudah mempelajari.

"Apa yang akan dipertanyakan pihak Prabowo-Sandi tentu kami harus siap jawab dan pak Jokowi- Ma'ruf sangat siap hadapi," tandasnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Besok Dirjen PAS Bersaksi di Sidang Suap Eks Kalapas Sukamiskin

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH