Jubir Sebut Prabowo Juga Pernah Bantu Jokowi dan Ahok Capres Prabowo Subianto. Foto: @Gerindra

MerahPutih.com - Calon Presiden Prabowo Subianto meminta maaf kepada publik atas kebohongan yang dibuat oleh mantan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, reaksi spontan Prabowo kemarin malam menanggapi cerita Ratna yang mengaku dianiaya karena memiliki rasa peduli yang tinggi kepada siapapun.

Prabowo Subianto. Foto: @Official_PAN

"Pak Prabowo ada yang minta bantu, ya dibantu. Jangan lupa dulu Pak Jokowi minta bantuan acara politik, Ahok juga, terakhir Ratna dibantu dan tidak pernah berprasangka buruk. Apalagi Ratna ini anggota Jurkam nasional," kata Dahnil di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (3/10) malam.

Pernyataan Dahnil tersebut berkaca saat Prabowo dan Partai Gerindra mendukung penuh Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu.

Dahnil menuturkan, selama dirinya mengenal Prabowo, mantan Danjen Kopassus itu sangat terbuka terhada siapapun yang meminta bantuan.

"Pak Prabowo itu tentu sangat terbuka dengan siapa saja," tuturnya.

Ratna Sarumpaet

Dengan adanya peristiwa ini, Dahnil memastikan akan menjadikan evaluasi internal BPN Prabowo-Sandi agar tidak lagi terjadi hal serupa yang merugikan kubu capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

"Tentu ini evaluasi bagi kami semuanya. Memastikan bersih dari orang-orang seperti penyusup itu. Kami akan men-screening semua tim agar tidak terjadi seperti ini lagi," tegas Dahnil. (Pon)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH